Senin, 01 Mei 2017

Ketua Fortaline Hadiri Hari Kebebasan Pers Dunia

BANDARLAMPUNG - Juniardi menghadiri kegiatan hari kebebasan pers dunia,  word pers freedom day 2017, dipusatkan Di indonesia,  JCC Jakarta selama 1-5 May,  atas nama PWI,  mewakili Ketua PWI Lampung. Bergabung dengan wartawan sedunia, membicarakan banyak hal,  TV,  Radia,  cetak,  online,  dan perkembangan digital... Termasuk isu isu pers profesional,  hingga kekerasan pers dunia, " terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah WPFD menjadikan kegiatan tersebut untuk pertama kalinya diselenggarakan di Asia Tenggara dalam kurun waktu 15 tahun terakhir." katanya

Selama empst hati 1 sampai dengan 4 Mei 2017 Helsinki menjadi tempat pelaksanaan konferensi WPFD yang dihadiri oleh lebih dari 1.300 peserta dari berbagai kalangan, jurnalis, pemerintahan, pengusaha, akademisi dan lembaga non-pemerintah.

Beberapa Presiden dan perdana menteri negara lain, termaauk Unesco

WPFD merupakan kegiatan tahunan yang diprakarsai Unesco. Tanggal 3 Mei dipilih sebagai "Press Freedom Day" berdasarkan Resolusi Sidang Umum PBB tahun 1993.

Setiap tanggal tersebut, masyarakat internasional merayakan prinsip-prinsip fundamental kebebasan pers termasuk memberikan penghormatan kepada jurnalis yang dalam mendapat tekanan, ancaman, hukuman penjara bahkan kehilangan nyawa dalam menjalankan tugas jurnalistik.

penghargaan Unesco/Guillermo Cano World Press Freedom Prize juga diberikan kepada individu, organisasi atau institusi yang telah memperjuangkan kebebasan pers, terutama yang berisiko tinggi.

“Mudah mudahan dengan hari kebebasanfx pers sedunia ini, insan pers Indonesia,  termasuk Di lampung bisa lebih baik dan lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik,” pungkasnya. (RLS).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar