Minggu, 07 Mei 2017

Keluhan Ibu Rumah Tangga Air Bersih PDAM Limaukunci Botek Kayak Comberan

LAMBAR-Keluhan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) limaukunci  yang ada diwaimengaku kecamatan balikbukit kabupaten lampung barat (Lambar),kembali terdengar akhir-akhir ini.
Mulai dari keluhan air yang tidak mengalir hingga kualitas air PDAM yang semakin jelek.
Masalah ini mendapat tanggapan oleh ketua  DPRD komisi I Acep Tangi Junaidi , ia meminta PDAM limaukunci untuk segera berbenah supaya masyarakat mendapatkan haknya dalam memenuhi kebutuhan dalam penggunaan air dan supaya PDAM kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat.
"Untuk itu orang-orang yang ada di tubuh PDAM harus segera mengambil langkah cepat mengatasi hal itu," ujarnya.
Seperti yang disampaikan Miah salah seorang ibu rumah tangga di Jln sumbai lima Waymengaku , dia mengeluhkan sejak beberapa hari belakangan ini air PDAM sering mati."Mana kita lagi banyak keluarga yang datang , air mati,” keluhnya.
Dia juga menyebutkan kondisi air PDAM belakangan ini semakin buruk, menurutnya air PDAM yang mengalir kerumahnya berlumpur dan berwarna kecoklatan sehingga terpaksa terus menerus membersihkan bak mandi.
Miah  menyebutkan, dalam dua hari dipastikan membersihkan bak penampungan air."Kalau tidak dibersihkan, lumpur semakin banyak dan air semakin keruh,” katanya.
Namun menurutnya, terkadang terpaksa tidak membersihkan bak penampungan karena air yang sering mati, “Terkadang terpaksa tak dibersihkan, kalau dikuras air tak jalan bisa gawat,” 
Disebutkannya, pelayanan PDAM semakin hari semakin buruk dan tidak ada perbaikan.
Ungkapan yang sama juga disampaikan Dian warga waymengaku tengah , dia menyebutkan air ditempat tinggalnya hingga saat ini jarang mengalir. “Kami terpaksa beli air bersih, kalau tidak pasti kekeringan,” sebut Dian
Menurut dia, seharusnya PDAM fokus pada pelayanan pelanggan saat ini bukannya malah menambah jumlah pelanggan. “Pelanggan yang ada saja tak terlayani dengan baik. Rugila kami pelanggan lama ini,”
Sementara itu salah satu stap PDAM limaukunci yang bagian lapangan BR ,mengatakan pihaknya akan melakukan pengcekan kondisi air, “Ya kami akan cek kondisi air,” tegasnya.(Irw).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar