Selasa, 30 Mei 2017

Kecamatan Sumber Jaya Dapat Hibah Printer

LAMBAR-Penyerahan Hibah Barang milik Negara Berupa Peralatan Dan Mesin Printer pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama  Kotabumi Pada Pemerintah Kabupaten Lambar yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sumber Jaya di hadiri oleh Bupati Lambar Drs.Mukhlis Basri, Kepala KPP Pratama Kota Bumi Verizal Suryadi , Kepala KP2KP  Liwa Petrus Suwardi , Beberapa Kepala OPD Pemkab Lambar , (30/05).
kepala KPP Pratama Kota Bumi menyampaikan kantor pelayanan Pajak Pratama Kota Bumi terus berupaya untuk meningkatkan kepatuhan membayar pajak bagi wajib pajak di wilayah setempat.
Dengan ini nilai perolehan di kami itu sebesar Rp 64.421.000.,itu nilai perolehan pada tahun 2004 yang lalu setelah di serahkan mnejadi BUMD bercatatan menajadi kewenangan pemkab Lambar, diharapkan mudah mudahan dengan bertambahnya 1 unit IC QUICK mesin printer kabupaten lambar ini mudahan pengelola administrasi pajak bumi dan bangunan sector p2 akan menjadi lebih baik lebih lancar. “Bayangkan saja jutaan SPPD yang akan di cetak selama ini inilah yang membantu kami untuk bagaimana supaya cetak masal tersebut bisa kita selesaikan pada bulan februari yang di pergunakan ada 3 printer dengan kecepatan tinggi, alhamdullilah selama ini pendistribusian ke pemda berjalan dengan lancar. mudah2an dengan penyerahan ke Pemda Lampung Barat dapat lebih berhasil dan akan mendapatkan manfaat bagi daerah Kab Lambar”, harapnya.
Selanjutnya terima kasih kepada Camat sumber jaya yang sudah berpartisipasi dalam acara penyerahan aset Asset barang milik Negara berupa I unit IC QUICK mesin printer dari pemeritah pusat dalam hal ini kementrian keuangan kepada Pemerintah Lambar .
Seperti kita ketahui bahwa pengelolaan PBB p2 yang di diamanahkan UU pajak daerah dan  retribusi daerah di Kab Lambar sudah di laksanakan pada tahun 2014 dengan pengalihan pengelolaan PBB tersebut maka salah satu dampak yang terjadi adalah begitu banyaknya aset barang milik Negara yang tidak terpakai salah satunya itu adalah barang berupa ic Quick Printer.
Sementara itu Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri dalam amanahnya menyampaikan alat tersebut sangatlah penting untuk membantu memperlancar semua admisnterasi pajak bumi dan bangunan. Tentunya setelah adanya mesin ini kita harus mencapai target PBB harus di kejar bukan hanya tahun ini tapi untuk tahun depannya.“Hal inilah yang menjadi sumber PBB kita semoga dengan adanya mesin ini Pemerintah Lambar akan mencapai target yang di inginkan”, Pintanya.
Selanjutnyan Bupati meminta agar pelayanan pajak bisa lebih prima serta selama ini banyak pajak penghasilan yang tidak dinikmati Kabupaten Lambar melainkan oleh luar daerah.
Alasan lainnya  dari segi sumbangan pajak reguler yang diberikan, "Kepatuhan warga Lambar dan pejabat birokratnya sudah semestinya diapresiasi dengan hadirnya KPP Pratama, Ini untuk memudahkan pelayanan baik perorangan maupun badan usaha.  Saya meminta kepada petugas pajak untuk menyelidiki dan terus menerus mengedukasi WP agar target yang dicanangkan bisa tercapai dengan baik”, Harapnya. (Irw)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar