Senin, 22 Mei 2017

Kapolres AKBP Yuli Siap Jaga Kondusifitas Lamtim

Lampung timur-Kepala Kepolisian Resor Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto yang baru mengemban tugas di daerah itu bertekad menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif yang telah dicapai pejabat sebelumnya AKBP Harseno.

Dalam prosesi pisah sambut kapolres Lampung Timur berlangsung di halaman utama Mapolres Lampung Timur, di Sukadana, Senin, Kapolres Lampung Timur yang baru AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan mengapresiasi pendahulunya AKBP Harseno selama setahun menjabat Kapolres Lampung Timur.

Menurut dia, AKBP Harseno adalah salah satu perwira terbaik Polda Lampung dan pernah mendapat penghargaan Kompolnas Award sebagai salah satu kapolres terbaik di Indonesia pada tahun 2016.

Mantan Kapolres Way Kanan itu menyatakan akan meneruskan kerja kapolres sebelumnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Lampung Timur.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan pak Harseno bisa saya teruskan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar dia pula.

Disinggung upaya menghilangkan kesan Lampung Timur sebagai daerah rawan, sebagai Kapolres Lampung Timur yang baru dia menilai Lampung Timur adalah daerah yang menyenangkan dan aman.

"Saya tidak sepakat jika ada penilaian tempat ini daerah rawan, tempatnya kejahatan C3 itu tidak benar, saya malah menilai Lampung Timur daerah aman, kondusif dan asyik," ujarnya pula.

Dia menegaskan akan terus menjaga kondusivitas wilayah hukum Kabupaten Lampung Timur dengan merangkul semua elemen masyarakat dalam menciptakan Lampung Timur sebagai daerah yang aman dan menyenangkan.

Sedangkan AKBP Harseno selama menjabat Kepala Kepolisian Resor Lampung Timur mengaku bangga bertugas memimpin wilayah Polres Lampung Timur.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Lampung Timur atas bantuan dan kerja samanya selama dia menjabat yang punya soliditas tinggi dalam menjaga kondusivitas daerah Lampung Timur.

"Saya ucapkan terima kasih kerja samanya kepada semua jajaran yang bersama saya kurang lebih satu tahun kami sama-sama mengabdi bersama dan berjalan dengan lancar," ujar dia pula.

Kepada AKPB Yudy Chandra Erlianto, dia juga mengapresiasi kinerjanya selama menjabat Kapolres Way Kanan. Menurut Harseno, Yudy Chandra memiliki pengalaman hampir sama dalam menjaga kondusivitas wilayah dan pandai dalam penanganan konflik sosial di masyarakat.

"Saya tahu beliau saat di Way Kanan dan pak Chandra mampu menjaga kondusivitas di Way Kanan dalam menangani konflik di tengah masyarakat," ujar Harseno.

Dia menyakini AKBP Yudy Chandra Erlianto akan mampu memimpin wilayah hukum Polres Lampung Timur. Ia pun mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Yudy Chandra Erlianto.

Sebelumnya, serah terima jabatan Kapolres Lampung Timur dilangsungkan di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Jumat (19/5), diawali dengan upacara penghormatan kepada kapolres lama dan kapolres baru serta dilanjutkan prosesi Pedang Pora sebagai tradisi Polri dalam menyambut pejabat yang baru dan melepas pejabat yang lama.

AKBP Yudy Chandra Erlianto sebelumnya menjabat Kapolres Way Kanan. Sedangkan AKBP Harseno selanjutnya menjabat Kasubbag Gasusdagri Balgasus Robinkar SDM Mabes Polri.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian merotasi delapan pejabat utama Polda Lampung yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor: 1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017.

Delapan perwira menengah Polda Lampung yang dirotasi, yakni Wadir Binmas Polda Lampung AKBP Yulias dipindah sebagai Sekretariat Dewan Ketahanan Nasional (Sekwantanas). Jabatan Wadir Binmas Polda Lampung untuk sementara kosong.

Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo diangkat sebagai Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung di Kemiling. Jabatan Kapolres Tulangbawang diisi oleh AKBP Raswanto Hadiwibowo yang sebebelumnya menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Lampung.

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno dipindah tugas sebagai Kasubbag Gasusdagri Balgasus Robinkar SDM Mabes Polri. Jabatan Kapolres Lampung Timur diisi AKBP Yudy Chandra Erlianto sebelumnya menjabat Kapolres Way Kanan. (pung).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar