Selasa, 09 Mei 2017

Kapolda Pimpin Apel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2017

BANDARLAMPUNG - Kapolda Lampung Irjend Sudjarno memimpin langsung apel gelar Operasi Patuh Krakatau 2017 di Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (9/5).

Kapolda Lampung, Irjend Sudjarno saat membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjend Royke Lumowa mengatakan, permasalahan dibidang lalu lintas berkembang cepat dan dinamis sesuai pertambahan jumlah kendaraann dan populasi penduduk. 

Bahkan, lanjutnya, perkembangan sudah masuk era digital dengan ojek atau taxi online. 

"Ini harus diantisipasi Polisi Lalu Lintas, " kata Sudjarno.

Dikatakannya, Operasi Patuh rutin dilakukan tiap menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran. Tahun ini digelar 9 - 22 Mei 2017 serentak diseluruh Indonesia. 

Dijelaskannya, Operasi ini mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preventif serta dilakukan dengan tindakan yang mengutamakan senyum sapa dan salam. 

"Tujuan operasi ini untuk terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, turunnya angka lakalantas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban lakalantas. Serta berkurangnya titik kemacetan. Kemudian terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lalu lintas yang mantap, " terangnya.

Gelar apel tersebut juga dilakukan penyematan pita biru putih dilengan kiri pada tiga perwakilan dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan menjadi penanda operasi telah resmi dimulai diwilayah hukum Polda Lampung. 

Hadir dalam apel tersebut Wakapolda Brigjend Bonifasius Tampoi, Irwasda Kombes Flora Dakhi, Dandenpom II/3, para pejabat utama Polda Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung, Ketua PT Jasa Raharja (Persero) Bandar Lampung, Satpol PP Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung. (*/cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar