Kamis, 11 Mei 2017

KAMI Tak Sabar Tunggu Pelantikan

BANDARLAMPUNG - Tim pemenangan Khamami -Saply (KAMI) tampaknya sudah tak sabar menantikan pelantikan kepala daerah Mesuji terpilih periode 2017 - 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tim pemenangan KAMI, Budi Yuhanda via ponsel, Kamis (11/5).

Menurutnya, pasangan yang diusung maju tujuh parpol tersebut sudah sangat siap untuk dilantik. Sebab, pihaknya sudah menunggu sejak lama terkait agenda pelantikan tersebut.

"Untuk persiapan pelantikannya kita masih menunggu jadwal dari Mendagri. Namun, dari tim maupun pasangan kepala daerahnya sendiri sudah sangat siap," jelasnya Wakil Ketua NasDem Lampung ini.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Lampung ini juga menjelaskan, berdasarkan radiogram Mendagri pelantikan Bupati dan wakil dilaksanakan 22 Mei 2017 di Provinsi Lampung.

"Rencana tanggal 23 Mei pemda agendakan serah terima Plh bupati pada bupati terpilih di Lapangan Mekar Jaya dengan hiburan artis ibukota," jelasnya.

Anggota Komisi II DPRD Lampung ini juga mengungkapkan, sudah tidak ada permasalahan lagi dengan pasangan calon kompetitornya, Febrina L Tantina - Adam Ishak. Bahkan, pihak KAMI sudah merangkul kedua belah pihak.

"Setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam quick count Februari lalu, kita sudah welcome dan merangkul calon lain. Hal ini terbukti saat Pak Saply sowan ke rumah Pak Adam. Khamamik pun demikian, sudah berupaya merangkul calon lain," ungkapnya.

Sebelumnya, pelantikan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2017, bakal digelar serentak Juni 2017 mendatang.

Kendati demikan, Pemprov Lampung tengah menunggu peraturan presiden terkait rencana pelantikan kepala daerah terpilih tersebut.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Chandri mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi Lampung masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri RI terhadap waktu pelaksanaan pelantikan 3 dari 5 kepala daerah dan wakil depala daerah di Kabupaten Provinsi Lampung yang telah melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bulan Februari lalu karena mengingat Akhir Masa Jabatan (AMJ) ke- 3 Kepala Daerah sebelumnya tersebut telah berakhir.

Adapun 3 Kabupaten tersebut meliputi Tulangbawang Barat yang masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati berakhir pada 23 November 2016, Pringsewu (5 November 2016), dan Mesuji (13 April 2017). Dan 2 Kabupaten lain nya yaitu Lampung Barat akan berakhir pada (11 Desember 2017), dan Tulangbawang (17 Desember 2017) yang akan dilantik setelah masa jabatannya habis.

“Tiga Kabupaten akan segera dilantik, ini akan bertahap pelantikannya, setelah itu 2 Kabupaten lainnya akan dilantik setelah AMJ Kepala Daerah sebelumnya habis,” ujarnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar