Selasa, 16 Mei 2017

Kakon Airkutbang Kena OTT

Tanggamus- Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Tanggamus kembali menunjukkan tajinya. Kemarin (16/5) sore, oknum Kepala Pekon (Desa) Airkubang, Mulyadi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan praktik pungli biaya surat nikah.

Dari pantauan di mapolres, oknum kakon dari wilayah Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus itu, tiba di mapolres setempat pukul 15.20 WIB. Dia dikawal langsung Kepala Unit Tipikor‎ Satreskrim Polres Tanggamus Ipda. Ramon Zamora dan dua anggotanya.

Mulyadi yang saat tiba mengenakan celana panjang jins dan kaos warna abu-abu, langsung digiring Ramon dan anggotanya masuk dalam Ruang Pemeriksaan Unit Tipikor. Meski berusaha tampil tegar, namun ekspresi pucat tetap tampak jelas di wajah kakon berpostur tubuh tinggi tegap itu.

Saat dijumpai, Kanit Tipikor sempat menyebutkan, bahwa Mulyadi terjaring OTT pungli biaya surat nikah di wilayah pekonnya. Pada saat OTT, korbannya adalah satu orang. Namun Ramon menegaskan, pihaknya tak berhenti sampai di situ. OTT sendiri, menurut Ramon, dilakukan kemarin siang di Kantor Pekon Airkubang.

"Makanya ini yang bersangkutan langsung kami bawa (ke mapolres) untuk kami dalami lagi. Karena kami yakin, korbannya sudah banyak. Apalagi dari keterangan singkat yang sempat kami ambil di tempat kejadian perkara (TKP) OTT, si kakon sudah melakukan praktik pungli (surat nikah) sejak Januari 2017," tandas Ramon di depan ruanganya, mendampingi Kasatreskrim AKP Hendra Saputra.

Namun saat dikonfirmasi lebih dalam, terkait berapa total nominal yang sudah dikantongi oknum kakon, bagaimana modus yang digunakan untuk memperdayai para korbannya, sudah berapa lama pastinya praktik pungli itu dilakukan, dan adakah kemungkinan pihak atau orang lain yang terlibat, Ramon Zamora belum bisa memberikan keterangan lengkap.

"Nanti ya, ini si kakon masih down dan masih terus kami periksa," singkat Ramon. (Ham) 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar