Kamis, 11 Mei 2017

KAHMI Oke Arinal - Pattimura

BANDARLAMPUNG - Sebagai oeganisasi islam yang besar di Provinsi Lampung, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung juga mempunyai sikap dalam menghadapi pilgub Lampung 2018 mendatang.

KAHMI Lampung mengajukan penawaran untuk mendorong kadernya dapat maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Guberunur Lampung 2018 mendatang.

Bahkan, KAHMI Lampung menawarkan kadernya, Pattimura sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung dan mengisyaratkan berpasangan dengan Arinal Djunaidi (Ketua DPD I PG Lampung).

Ketua Pimpinan Majelis Wilayah (PMW) KAHMI Lampung, Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya mendukung kader KAHMI yang berkeinginan untuk maju pilgub 2018.

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan hasil musyawarah bersama kader KAHMI se-Lampung.

"Yang pasti kita mendukung kader KAHMI untuk mencalonkan kadernya sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," ujarnya disela-sela acara Diskusi Akbar PMW KAHMI Lampung dengan tema KAHMI Membangun Lampung Dunia Akhirat di Gedung Garuda, Sukadana Ham, Bandarlampung, Kamis (11/5).

Mantan anggota DPR RI ini malah berharap, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 berasal dari KAHMI semua.

"Syukur-syukur calon gubernur dan wakil gubernurnya dari KAHMI semua," selorohnya.

Disinggung adanya kadernya, Pattimura yang disiapkan maju bahkan ada penawaran untuk dipasangkan dengan Arinal Djunaidi (Ketua DPD I Partai Golkar Lampung), menurut Gunadi hal tersebut bisa saja terjadi.

"Ya bisa terjadi. Kita masih meihat rumusan-rumusan yang ada," ucapnya.

Kendati demikian, Gunadi mengaku sudah ada itikad baik atas penawaran Pattimura untuk berpasangan dengan Arinal Djunaidi.

"Semua akan kita lihat perkembangannya. Ini kan baru pertemuan awal. Belum masuk percintaan," tandasnya.

Senada juga disampaikan Dewan Penasehat PMW KAHMI Lampung, Zulkifli Anwar. Anggota DPR RI ini mengatakan, pihaknya akan mendukung secara penuh jika ada kader KAHMI yang ingin maju pada Pilgub 2018 mendatang.

"Kita pasti dukung itu. Terkait nanti siapa yang direkomendasi dari partai, itu tergantung pada Allah," ujarnya.

Disinggung terkait perjodohan Pattimura dengan Arinal Djunaidi dari KAHMI, mantan bupati Lampung Selatan (Lamsel) ini mengatakan, pihaknya sangat mendukung karena keduanya kader KAHMI.

"Semua bisa saja terjadi. Tapi kita hanya bisa mendukung. Kalo rekomendasi terserah partainya," tandasnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar