Senin, 22 Mei 2017

Joko Santoso Berikan Bibit Kepada Masyarakat

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka memperingati hari Keanekaragaman Hayati (Hari Keyati.  Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Joko Santoso, memberikan bantuan bibit sebanyak 2.000 kepada masyarakat dan siswa/siswi di Bandar Lampung. 

Menurut Joko, pemberian bibit ini ia berikan kepada masyarakat di lokasi Tugu Adipura. Joko menjelaskan, bahwa tanggal 22 Mei ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai Hari Kehati Sedunia.

"Kanekaragaman makhluk hidup dari semua sumber, termasuk diantaranya, daratan, lautan dan ekosistem akuatik lain serta kompleks-kompleks ekologi yang merupakan bagian dari keanekaragamannya," pesan Joko dalam rilis yang diterima, Senin (22/5).

Ketua Barisan Muda PAN tersebut, menambahkan, jika kegiatan ini di laksanakan oleh GARSI sebagai NGO Lokal yang konsern di bidang lingkungan. 

"Acara di hadiri kurang lebih ada sekitar 70 orang. Dimana mereka terdiri anggota garsi, volunter lalu kalangan mahasiswa, pekerja swasta dan pemerintah," ungkap dia.

Dalam memperingati kegiatan Hari Keyati, Joko mengaku ada dua agenda yang pihaknya lakukan. Pertama memberikan pembagian bibit, yang telah di berikan kepada masyarakat, dan sekarang mengkampanyekan kepada sebanyak 8 sekolah se-Bandar Lampung.

"Mulai dari SMA 13,14,15,9, Yadika, SMKN 2, dan beberapa sekolah lainya," tutur mantan Direktur Watala ini.

Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia dimaksudkan untuk mendorong masyarakat dalam memahami dan menyadari hal-hal yang berkenaan dengan keanekaragaman hayati.

Dalam acara kegiatan ini di dukung oleh BM PAN Lampung, Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Sai Radio. 

"Total 2.000 bibit, meliputi : mahoni,bayur,jambu biji, sirsak,pala dan ketapang kencana yang di bagi-bagi ke masyarakat dan siswa-siswi supaya dapat di tanam," jelasnya. (Rls).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar