Minggu, 21 Mei 2017

Jelang Ramadhan, Disdagsar Tanggamus Gelar Bazar Murah

Tanggamus- Jelang bulan Ramadhan 1438 H Pemkab Tanggamus melalui Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar), kembali akan menggelar bazar murah, di lima kecamatan, yakni Gunung Alip, Kotaagung Timur, Cukuh Balak, Air Naningan, Pugung.
Kepala Disdagsar Tanggamus Zulfadli melalui Kabid Perdagangan Azaddin mengatakan, empat titik bazar murah yakni Kotaagung Timur, Cukuh Balak, Pugung dan Air Naningan yakni merupakan jatah dari Pemerintah Provinsi Lampung, hal itu mengingat pada tahun-tahun sebelumnya belum ada bazar murah yang diperuntukan bagi Tanggamus, sedangkan satu titik lagi yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Gunung Alip merupakan dari Pemkab Tanggamus.
"Untuk jadwalnya Bazar Murah dari Pemprov yakni pada Tanggal 24, di Kecamatan Kotaagung Timur dan Cukuh Balak, pembukaannya di Kecamatan Kotaagung Timur, lalu pada tanggal 12 Juni di Pugung dan Air Naningan,"kata Azaddin, Kamis (18/5).
Masih menurut Azzadin, Bazar Murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus yang rencannya akan dilaksanakan di Kecamatan Gunung Alip, untuk waktu pelaksanannya masih menunggu keputusan dari Wakil Bupati, untuk lokasi empat bazar dari Pemprov sendiri lanjutnya akan dilaksanakan dimasing-masing kecamatan terkecuali Pugung yang akan dilaksanakan di Pekon Way Jaha.
"Kalau untuk Provinsi ada kupon yang akan dibagikan melalui masing-masing kecamatan, sedangkan Bazar Murah dari Pemkab kita akan konsultasi dahulu kepada Wakil Bupati, bagaimana tekhnisnya apakah pakai kupon atau tidak,"ujarnya.
Dipilihnya lima lokasi, tersebut karena mengingat pada tahun sebelumnya belum pernah ada program bazar murah hal ini untuk pemerataan agar semua masyarakat dapat mendapatkan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula serta lainnya dengan harga yang murah, terlebih menjelang puasa harga kebutuhan pokok yang cenderung mahal.
"Untuk potongan harga bazar murah dari Pemkab Tanggamus, setiap produk kalau dahulu sekitar 20 persen, sedangkan untuk Bazar murah yang dilaksanakan oleh Pemprov Rp 3000 setiap item produk,"tandasnya. (Ham). 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar