Minggu, 14 Mei 2017

Jadi Rebutan Tokoh Eksternal

Meski pendaftaran pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang akan diusung PDIP dibuka Jumat (20/5) mendatang, sejumlah tokoh menyatakan akan mendaftar. Menariknya, mereka mayoritas adalah tokoh non kader, meski ada nama Walikota Bandarlampung Herman HN yang kini sebagai Ketua Satgas PDIP Lampung.

Tokoh yang akan mendaftar di PDIP itu diantaranya mantan Ketua Golkar Lampung tiga periode M. Alzier Dianis Thabranie. Menurut Alzier, kesempatan baik yang yang diberikan PDIP tersebut akan digunakan sebaik mungkin. “Saya  akan daftar kalau PDIP sudah buka,” kata Alzier yang perna menjadi Ketua DPC PDIP Lampung Selatan itu.

Selain Alzier, tokoh luar yang akan mendaftar adalah Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi. Menurut orang dekat Arinal, mantan Sekdaprov Lampung itu akan mendaftar sebagai calon gubernur. “Kita memang bagus komunikasinya dengan PDIP, Makanya kalau sudah pendaftaran Pak Arinal pasti dftar,” terangnya.

 Hal serupa disampaikan Ketua Nasdem Mustafa bahwa dirinya akan mendaftar di PDIP. “Hubungan Nasdem dan PDIP sangat bagus, makanya itu yang akan terus kita jaga. Saya pasti daftar di PDIP,” tegas Mustafa.

Sementara satu-satunya kader PDIP yang terbuka siap adalah Walikota Bandarlampung Herman HN. Ketua Satgas PDIP Lampung ini memastikan mendaftar di PDIP sebagai cagub. Diketahui, PDIP yang memiliki 17 kursi di DPRD Lampung, di mana jumlah itu sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon. (cah)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar