Selasa, 09 Mei 2017

Hazizi Diusulkan PAW

BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PAN, M. Hazizi diusulkan untuk diproses Pergantian Antar Waktu (PAW). Kursi adik kandung Zulkifli Hasan ini akan diisi oleh Agus Bhakti Nugraha.

Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan H. Cahya membenarkan, partainya telah mengajukan proses PAW atas nama M. Hazizi ke DPRD Lampung.

"Kita mengajukannya dari bulan kemarin dan saat ini sedang diproses," ujarnya via ponsel, Selasa (9/5).

Iswan juga menjelaskan, proses PAW tersebut berdasarkan keinginan pribadi langsung dari yang bersangkutan, M. Hazizi.

"Ini keinginan beliau (M. Hazizi, red) sendiri. Katanya ingin fokus untuk ibadah," jelasnya.

Terpisah, Agus Bhakti Nugraha belum mau berkomentar banyak terkait dirinya yang akan menggantikan posisi M. Hazizi di kursi legialatif.

Namun, dirinya mengaku siap dqn tunduk pada perintah partai atas posisi barunya sebagai perpanjangan partai di DPRD Lampung.

"Ya siap saja pada perintah partai," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga sudah memasukan surat pengundaran diri dan PAW M Hazizi kepada Fraksi PAN dan Pimpinan DPRD Lampung.

"Iya mudah-mudahan secepatnya agardiproses,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung, Dedy Afrizal mengatakan bahwa surat pengunduran diri sekaligus PAW sudah sampai di pimpinan dan sudah di disposisi.

“Tadi kami (pimpinan) sudah menandatangani atau disposisi surat pengunduran diri dan PAW dari pak Hazizi dan kami akan menyurati KPU agar mengajukan nama pengganti sesuai aturannya,” terangnya.

Selain itu, Dedi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menyurati Gubernur Lampung dan Mendagri untuk segera diproses.

"Untuk pelantikannya kapan, tergantung turunnya surat dari Mendagri, mudah-mudahan sebelum lebaran,” jelasnya.

M Hazizi merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil 2 Lampung Selatan (19.282 suara) menempati anggota Komisi III dan menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK). (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar