Senin, 22 Mei 2017

Hari Ketiga, Dua Balon Ambil Berkas PDIP

BANDARLAMPUNG, -  Dua Bakal Calon Kepala Daerah (balonkada) kembali meramaikan bursa penjaringan dan mengambi formulir pendaftaran di hari ketiga PDIP Lampung  guna mengikuti perhelatan pilgub pada 2018 mendatang.

Adapun kedua balonkada itu, yakni mantan ketua DPD I Golkar Lampung, M. Alzier Dhianis Thabranie mendaftar sebagai cagub dan Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal untuk cawagub.

Pendaftaran penjaringan M. Alzier Dhianis Thabranie di PDIP Lampung diwakilkan tim Leason Officer (Lo) yang diketuai oleh Ibrahim Bastari didampingi Dahlan Anwar dan Richard Ardianto.

Tim Lo mantan orang nomor satu Golkar Lampung ini mendatangi sekretariat DPD PDIP Lampung pada Senin, (22/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kami kesini untuk mengambil berkas penjaringan mewakili Alzier Dhianis Thabranie," kata Ibe sapaan akrabnya, Senin (22/5).

Dirinya optimis jika ADT bakal diusung oleh partai berlambang moncong putih ini. Karena, pihaknya mengklaim kader moncong putih kabarnya menginginkan ayah kandung Heru Sambodo ini untuk maju kembali dalam pilgub guna melawan kapitalis.

"Saatnya PDIP untuk mengusung kembali ADT guna meraih kemenangan di Pilgub yang sempat tertunda," ungkapnya.

Selain itu, sekitar pukul 13.30, Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal didampingi isteri mendatangi sekretariat DPD PDIP  Lampung mengambil berkas penjaringan sebagai balonkada pilgub mendatang.

"Kedatangan saya kesini bersama isteri untuk mengambil formulir pendaftaran balonkada sebagai cawagub," ujarnya.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan jika Dedi Afrizal akan maju sebagai cagub dari partai berlambang moncong putih ini jika DPP PDIP memerintahkan untuk maju guna memperebutkan kursi orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai.

"Kalau hari ni saya mendaftar sebagai cawagub, tetapi saya juga siap menjadi cagub, tergantung restu ibu ketum DPP PDIP," Tegasnya.

Sementara itu, kepala sekretariat DPD PDIP Lampung Dahlan Sulaiman mengatakan sebanyak empat balonkada mengikuti penjaringan di partai berlambang moncong putih ini, seperti mantan ketua DPD I Golkar Lampung, M. Alzier Dhianis Thabranie dan Bupati Lamteng, Mustafa mendaftar sebagai Calon Gubernur (Cagub). Sedangkan dua nama lainnya, seperti Nur Hasanah selaku Baguna DPP PDIP dan Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung (Cawagub).

“ Baru empat nama ini saja yang mengikuti penjaringan dan mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP,’ Tegasnya.

Menurut Dahlan pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan para balonkada yang akan mengikuti penjaringan dan formulir pendaftaran dari partai berlambang moncong putih ini guna mengikuti pilgub 2018 mendatang.

“ Kabarnya Pak Arinal Djunaidi, Ananda Tohpati dan Herman HN yang akan mendaftar melalui PDIP ini sebagai cagub,” pungkasnya (*).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar