Minggu, 07 Mei 2017

Gubernur Ridho Ajak KNPI Sinergi Bangun Lampung

BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung mengajak para pemuda dan masyarakat Lampung untuk bersama menciptakan dan mendukung  program pembangunan untuk kemajuan Provinsi Lampung. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung saat mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung tahun 2017, di Hotel Horison, minggu (07/05/2017).

Irwan mengharapkan Rapimda KNPI di Provinsi Lampung yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota dapat menciptakan kebijakan yang strategis guna mendukung berbagai program pembangun yang telah dilakukan Pemprov Lampung.

"Organisasi pemuda ini sangat strategis bagi bangsa dan negara, karena kemerdekaan bangsa Indonesia ini lahir dari ide semangat serta kepemimpinan para pemuda. KNPI Provinsi Lampung sebagai naungan organisasi pemuda Lampung kiranya dapat merumuskan serta menghasilkan kebijakan yang baik dalam proses pembangunan Provinsi Lampung,"ujarnya.

Lebih lanjut, Irwan menuturkan hendaknya simbol kepemudaan menjadi alat pemersatu keberagaman masyarakat Provinsi Lampung untuk menjadikan Lampung yang lebih baik lagi.

"Mari berjuang sama-sama demi Lampung. Walau  berbeda suku dan agama kita adalah satu masyarakat Lampung yang sama-sama bertujuan memakmurkan daerah," ajaknya.

Sekjen DPP KNPI, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan bahwa KNPI mempunyai tugas penting dalam langkah menjaga keutuhan warga Indonesia.

"Simbol Bhineka Tunggal Ika tertanam dalam KNPI. Untuk itu kita semua harus menjaga keutuhan dan kebersamaan. Pemerintah Daerah adalah mitra strategis KNPI guna mendukung pembangunan,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Teguh Wibowo menuturkan  Rapimda sebagai suatu tahapan merumuskan kebijakan-kebijakan serta materi dari KNPI  Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung. (rls).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar