Minggu, 28 Mei 2017

Gubernur Ridho Ajak Aparat Keamanan Jadikan Lampung Primadona Investasi Indonesia

BANDAR LAMPUNG--Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak aparat keamanan menjadikan Provinsi Lampung sebagai primadona di Indonesia. Salah syarat terpenting Provinsi Primadona, Lampung harus kondusif dan keamanan terjamin. 

“Lampung harus mampu menjadi Provinsi Primadona di Indonesia di bidang investasi. Hal ini merupakan tugas bersama. Untuk itu jajaran Pemerintah siap bersinergi dengan jajaran Forkompimda dalam mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera,” kata Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutannya pada acara Rapat Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Provinsi Lampung,di Gedung Pusiban, Rabu (24/5/2017).

Untuk itu, Gubernur meminta beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Lampung meningkatkan kekompakan. Kemudian, kerja keras, dan soliditas dalam menjaga kerukunan, ketertiban, dan kebersamaan. Ini diperlukan dalam membingkai kebhinekaan untuk mewujudkan 'Lampung Aman, Damai, Maju dan Sejahtera'.

"Sebagai ujung tombak pelaksanaan pembangunan, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Forkompimda harus mampu bekerja sama dan membagi tugas. Sehingga mampu memberikan keamanan bagi masyarakat baik dari segi sosial ekonomi maupun segi hukum. Pada akhinya, Pemerintah Provinsi Lampung mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di segala aspek kehidupan," kata Gubernur Ridho.

Senada dengan Gubernur, Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Infateri Hadi Basuki, mengungkapkan saat ini seluruh personel TNI yang bertugas di Provinsi Lampung sebanyak 4.883 personil. Dengan kekuatan tersebut, pihaknya menyatakan siap membantu tugas Pemerintah Provinsi Lampung. "Melalui kesempatan ini, kami menyatakan kesiapan seluruh personel TNI dalam mendukung Pemerintah Provinsi Lampung," kata Hadi Basuki. 

Di sisi lain, Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno mengatakan tingkat kriminalitas di Lampung cenderung menurun. Jenderal bintang dua ini, mengajak seluruh pihak dapat menjadikan kebhinekaan sebagai kekuatan bersama dalam upaya mewujudkan kerukunan, kebersamaan, dan menyatukan keberagaman. 

"Tugas menjadi Gubernur Lampung sangatlah berat karena Lampung merupakan Indonesia mini, dengan berbagai keberagamaan suku, ras dan budaya. Untuk itu mari kebhinekaan ini dijadikan kekuatan untuk menjaga ketertiban dan kerukunan," kata Kapolda.

Di akhir acara, Gubernur Lampung menyerahkan duplikat penghargaan juara nasional dalam penanganan konflik sosial di Provinsi Lampung. “Dengan diraihnya penghargaan ini, Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran yang bertugas. Ini merupakan kerja kerasbersama hingga lini terbawah dan diharapkan ke depan dapat lebih kita tingkatkan,” kata Gubernur Ridho. (rls).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar