Selasa, 23 Mei 2017

Golkar Lamteng Solid Dukung Arinal

LAMPUNG TENGAH - Sebanyak 28 pimpinan kecamatan (PK) dan 311 pimpinan desa (Pimdes) dan sayap partai DPD II Partai Golkar Golkar Lampung Tengah, satu suara mendukung Arinal Djunaidi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. 

Jumlah itu merupakan total kepengurusan partai berlambang beringin itu di Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai.

Dukungan diberikan langsung semua pengurus PK dan Pimdes dalam bentuk surat resmi kepada Ketua DPD II Golkar Lamteng, Kaswan Sanusi. Dengan adanya aspirasi dari akar rumput, dipastikan DPD II Golkar Lamteng mengusung mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung itu dikedepankan sebagai calon utama menjadi orang nomor satu di Provinsi Lampung.

"Dari DPD II (Golkar) Lamteng berarti 100 persen mendukung Pak Arinal Djunaidi untuk maju sebagai calon gubernur tahun depan dari Partai Golkar. Semoga aspirasi ini bisa didengar oleh pimpinan di atas (DPD I Golkar Lampung). Kita juga akan menyampaikan surat dukungan langsung ke pimpinan provinsi sebagai bahan pertimbangan," kata Kaswan Sanusi kepada sejumlah awak media, Selasa (23/5).

Lanjut Kaswan, dukungan kepada Arinal Djunaidi karena ketokohan orang nomor satu di kepengurusan partai dengan ciri khas kuning di Lampung. Selain itu, sebagai ketua, Arinal Djunaidi juga dianggap marwah partai sehingga menjadi prioritas utama guna dikedepankan maju mengikuti ajang demokrasi lima tahunan kedepan.

Jika memang dicalonkan, maka jajarannya ujar Kaswan akan siap menjalankan perintah memenangkan suara di kabupaten dengan mata pilih terbanyak di Provinsi Lampung itu. Konsolidasi pun lanjutnya telah berkali-kali dilakukan melalui berbagai program internal partai melibatkan kepengurusan cabang, ranting, dan sayap partai.

"Bahkan dukungan kepada Pak Arinal sudah mencuat sejak diadakannya musyawarah desah (Musdes) beberapa waktu lalu. Sejatinya, Musdes adalah ajang konsolidasi dan koordinasi, namun pengurus di bawah sudah menyuarakan supaya Pak Arinal (maju) sebagai cagub dari Golkar," imbuhnya.

Golkar sendiri menjadi pemenang Pemilu 2014 lalu bersama PDI Perjuangan dan Gerindra di Lamteng. Untuk itu, kondisi tersebut juga tampaknya sudah menjadi perhatian Arinal Djunaidi dengan melakukan berbagai kegiatan seperti senam sehat dan pergelaran kesenian daerah di kabupaten terluas di Lampung itu.(san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar