Selasa, 16 Mei 2017

Giliran PKS Elus Arinal

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung secara resmi telah mengumumkan anggoat DPR RI Almuzamil Yusuf sebagai calon Gubernur Lampung jalur internal. Sementara, jalur eksternal menjaring nama petahana M. Ridho Ficardo (Demokrat), Herman HN (PDIP), dan Mustafa (NasDem). Kemarin, PKS menambah tiga nama lagi yakni Arinal Djunaidi (Golkar), Pattimura (Gerindra), dan M. Kadafi (Akademisi).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan, dalam waktu dekat pihak mengerucutkan kandidat bakal calon gubernur Lampung periode 2019 - 2024. "Insya Allah dalam waktu dekat kita audiensi dengan DPP membahas matrik dari hasil komunikasi PKS dengan beberapa kandidat," ujarnya di ruang Komisi V DPRD Lampung, kemarin.

Menurutnya, PKS terbuka bagi kandidat dan partai politik lain yang berkeinginan untuk bergabung bersama PKS Lampung.
“Kita juga sudah ngobrol dengam Golkar. Jadi ruang itu tidak hanya buat Pak Ridho, pak Herman HN, dan Mustafa. Dengan Pattimura (Gerindra) kita juga bisa dan berpeluang,” jelasnya.

Terkait munculnya nama lain diluar yang telah dipanggil ke DPW PKS Lampung, Mukti mengungkapkan, komunikasi tersebut terus berlanjut sampai adanya keputusan tetap dari DPP. “Pak Arinal melalui juru bicaranya juga sudah ngobrol. Patttimura juga sudah. Ada juga akademisi Kadafi juga sudah ngobrol. Mereka ini masuk dalam daftar PKS,” jelasnya.

Usai audiensi dengan DPP, lanjut Mufti, pihaknya akan menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP. “Tahap satu ini kan sudah. Klita presentasi dan nanti tunggu arahan. Belum tentu nama yang dipanggil DPP ini sama dengan yang kita panggil di DPW. Bisa saja nama yang dipanggil DPP nanti ini diluar dari yang kita panggil di DPW,” paparnya.

Disinggung terkait munculnya nama Arinal yang sebelumnya tidak masuk daftar panggilan PKS, Anggota Komisi V DPRD Lampung itu menjelaskan, pihaknya belum melakukan komunikasi secara langsung dengan yang bersangkutan, tapi keduanya sama-sama bergerak di lapangan. “Kalau ngobrol langsung dengan Pak Arinal belum, tapi kita ngobrol lewat komunikator Pak Arinal yang saya yakin beliau terpercaya,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil  Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar (PG) Lampung, Himawan Ali Imron mengapresiasi kebijakan PKS Lampung yang memasukan Arinal Djunaidi yang juga Ketua DPD I PG Lampung sebagai daftar calon gubernur Lampung untuk disampaikan ke DPP PKS.


“Kita sangat apresiasi sekali. Karena kita berharap semua partai juga menerima calon kita (Pak Arinal, red). Karena Pak Arinal ini adalah simbol partai yang punya nilai jual dan semua kader sudah mendukungnya,” jelasnya. (cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar