Minggu, 21 Mei 2017

Gerindra Usung Agung dan Darusalam

BANDARLAMPUNG - Partai Gerindra Lampung memplot dua jagoannya untuk dimajukan pada pilkada 2018 mendatang, Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, untuk pilkada Lampura partainya tetap mendukung petahana Agung Ilmu Mangkunegara.

Sementara untuk pilkada Tanggamus, lanjut Gunadi, partainya akan mendukung kadernya Darusallam yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra setempat.

"Kita kalau untuk pilkada dua kabupaten itu sudah clear, Lampura petahana Agung dan Tanggamus Ketua DPC Gerindra Darusalam, gerindra tinggal nunggu rekomendasi keluar dari DPP Gerindra," ujarnya, kemarin.

Mantan anggota DPR RI ini juga menjelaskan, untuk Kabupaten Tanggamus, Gerindra memberikan wewenang khusus hepada DPC Gerindra setempat untuk menetukan bakal calon wakil serta partai politik koalisi.

"Kalau untuk koalisi partai dan calon wakilnya biar Darusalam saja yang memikirkan, kita berikan kewenangan penuh, gerindra belum pernah memberikan wewenang penuh kepada calon kepala daerah selain kepada Darusalam," jelasnya.

Ketua PMW KAHMI Lampung ini juga mengungkapkan, keputusan untuk mendukung Agung dan Darusalam ini sudah melalui proses yang panjang. 

"Ya kita putuskan mengusung kedua calon dari gerindra ini sudah melalui proses dan jalan yang berliku-liku; sekarang sudah selesai dan sudah kita usulkan tinggal nunggu turunnya dari DPP," kata dia.

Lebih jauh ia menyampaikan, persoalan menang-kalah dalam pilkada, yang jelas sudah melakukan pertempuran dulu dan tau bagaimana kemampuan dalam perang.

"Kita nggak ada strategi apa-apa yang jelas bagaimana nanti kita solidkan kader yang di bawah supaya dalam pilkada calon yang diusung menang dalam pertarungan politik," pungkasnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar