Selasa, 16 Mei 2017

Gerindra - PKS Bangun Koalisi

BANDARLAMPUNG - Kontelasi politik menjelang pilgub 2018 mendatang semakin menghangat.

Beberapa partai mulai menyusun kekuatan dengan membangun komunikasi menentukan koalisi dan kandidat yang bakal diusung maju pilgub 2018 mendatang.

Seperti halnya Partai Gerindra Lampung. Partai besutan Prabowo Subianto ini tampak makin intens komunikasi dengan PKS Lampung.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura Danial mengungkapkan, Partai Gerindra dan PKS merupakan satu kesatuan dalam rangka mengusung calon pada pe,milihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2018 – 2024 pada 2018 mendatang..

"Artinya keputusan kita sama dan tidak terpisahkan dalam menentukan calon gubenur nantinya," ujarnya di ruang kerjanya, Selasa (16/5).

Menurutnya, koalisi Partai Gerindra dengan PKS sudah cukup satu perahu untuk mengusung calon pada perebutan kursi nomor satu di Provinsi Lampung.

"PKS kan punya format Muzamil sebagai gubernur. Dan Gerindra memerintahkan saya. Ya tidak menutup kemungkinana koalisi ini akan mengusung itu, dan tidak ada masalah. Muzamil nomor satu , saya nomor dua. Dan ini sudah cukup dua perahu," ungkapnya.

Pattimura menjelaskan, hubungan antara Partai Gerindra dengan PKS ini sudah sangat dekat. Menurutnya, antara Partai Gerindra dengan PKS adalah keluarga besar yang memiliki satu visi, kesepahaman, satu pengalaman dan satu seperjuangan yang sama.

“Dampak Pilgub DKI ini sangat berasa sampai ke daerah, termasuk untuk pilgub di Lampung ini. Selain konsentrasi dengan pilgub daerah juga, kita konsentrasi dalam menyambut pilreps 2019,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Pattimura, semua keputusan terkait hasil komunikasi dengan PKS Lampung ini tergantung pada keputusan di DPP.

“Nanti kan DPP PKS, Pak Sohibul Iman dengan DPP Gerindra, Pak Prabowo ini kan komunikasi. Jadi ya mereka-mereka inilah yang akan memberikan keputusannya,” jelasnya.



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar