Selasa, 02 Mei 2017

Gerindra dan PKS Sudah Mendukung?

Sedikitnya sudah empat nama menyatakan maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Lampung 2018 mendatang. Keempatnya adalah petahana Ridho Ficardo, Walikota Bandarlampung Herman HN, Bupati Lampung Tengah Mustafa. Namun, dari penelusuran Editor, baru Ridho yang sudah mendapat dukungan parpol cukup untuk bisa mendaftar ke KPU Lampung mendatang.

Ridho, ketua Partai Demokrat Lampung yang mengaku masih nyaman melanjutkan duetnya dngan Bachtiar Basri yang juga ketua PAN Lampung,  tentu sudah aman dari sisi syarat ketercukuan parpol.  Demokrat yang memiliki 11 kursi di DPRD lampung dan PAN dengan 8 kursi, berarti sudah aman. Namun, ternyata ada kabar bahwa Gerindra dan PKS juga kepincut mengusung Ridho.

“Insya Allah Gerindra dan PKS berkenan gabung mengusung pasangan petahana,” kata sumber Editor ini.

Ditambahkan, pihaknya berharap bukan saja Gerindra dan PKS yang bisa bersama menghadapi pilgub. “Kan pada hakekatnya kita ingin membangun Lampung, ya kalau besa bersama-sama tentu lebih baik,” harapnya.

 Sementara, kandidat Mustafa yang telah mendeklarasikan diri sebagai cagub memang belum cukup dukungan partainya. “Tapi kami sudah komunikasi dengan sejumlah parpol. Mudah mudahan Nasdem segera dapat sokongan parpol lain,” kata orang dekat Mustafa ini.

Begitu juga Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang berdasarkan perolehan suara atau kursi di DPRD Lampung juga masih harus mencari koalisi. “Secepatnya kita akan MoU dengan parpol pengusung Arinal,” terang kader Golkar ini.


Sementara Herman HN yang dikenal sebagai kader PDIP tentu lebih lega. Sebab, jika kebiakan partai sejalan dengan harapannya, tanpa koalsi pun Herman bisa maju lantara PDIP cukup satu perahu mengusung pasangan cagub dan cawagub pada Pilgub Lampung mendatang. (cah) 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar