Selasa, 23 Mei 2017

Gerindra Bantah Koalisi PKS, Arinal Disutik Kader

BANDARLAMPUNG- Partai Gerindra Lampung membantah secara tegas pemberitaan soal koalisi yang hampir deal dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilgub Lampung 2018. Sebaliknya, bocoran dikabarkan Gerindra sudah memastikan mendukung petahana M. Ridho Ficardo.
“Gak benar itu Gerindra sudah koalisi dengan PKS, ketemu saja belum,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, kemarin.
Menurutnya, selama ini Gerindra belum pernah membicarakan secara formal untuk menentukan sikap koalisi dengan partai manapun. Ketua Kahmi itu melanjutkan, dalam Pilgub Lampung, partai Gerindra tetap akan mengusung kader terbaiknya.
Salah satunya, lanjutnya kader Gerindra yang akan dimajukan dalam Pilgub Lampung adalah Pattimura yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Lampung.  “Karena Patimura kader terbaik Gerindra, maka akan kita majukan kedepan. Dan untuk promosi Patimura, kita punya kader, kita bermain sebentar saja, trik, mejem aja sebentar,” jelasnya.
Sementara itu penelusuran Editor mengungkap bahwa Gerindra cenderung ke petahana Ridho Ficardo. Ketua DPD Pak Gunadi sudah mengirim pesan ke kami isyaratnya Gerindra ke petahana,” katanya.
 Terpisah, Arinal Djunaidi terus mendapat suntikan positif. Kali ini kader Golkar di daerah sepakat menyuarakan dukungannya kepada Arinal Djunaidi untuk maju di Pilgub Lampung 2018. Sebab sejauh ini tidak ada kader internal yang layak untuk didukung selain Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu.
Dukungan secara bulat itu disuarakan 28 pimpinan kecamatan (PK) dan 311 pimpinan desa (Pimdes) serta sayap DPD II Partai Golkar Golkar Lampung Tengah (Lamteng). Jumlah itu merupakan total kepengurusan partai berlambang beringin itu di Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai.
Dukungan diberikan langsung semua pengurus PK dan Pimdes dalam bentuk surat resmi kepada Ketua DPD II Golkar Lamteng, Kaswan Sanusi. Dengan adanya aspirasi dari akar rumput, dipastikan DPD II Golkar Lamteng mengusung mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung itu dikedepankan sebagai calon utama menjadi orang nomor satu di Provinsi Lampung.
“Dari DPD II Golkar Lamteng berarti 100 persen mendukung Pak Arinal untuk maju sebagai calon gubernur tahun depan dari Partai Golkar. Semoga aspirasi ini bisa didengar oleh pimpinan di atas (DPD I Golkar Lampung). Kita juga akan menyampaikan surat dukungan langsung ke pimpinan provinsi sebagai bahan pertimbangan,” kata Kaswan Sanusi kemarin.
Lanjut Kaswan, dukungan kepada Arinal Djunaidi karena ketokohan orang nomor satu di kepengurusan partai dengan ciri khas kuning di Lampung. Selain itu, sebagai ketua, Arinal Djunaidi juga dianggap marwah partai sehingga menjadi prioritas utama guna dikedepankan maju mengikuti ajang demokrasi lima tahunan kedepan. (/aga)



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar