Rabu, 03 Mei 2017

Galakkan Ronda, Mustafa Dinilai Tiru Akhlak Rasul

BANDARLAMPUNG - Terus menggalakkan ronda malam, Bupati Lampung Tengah, Mustafa dinilai sudah menirukan akhlak Rasul.

Hal teesebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPW NasDem Lampung, Budi Yuhanda yang belum lama ini juga melounching buku agamisnya yang berjudul "Menjemput Hidayah" di ruang kerjanya, Rabu (3/5).

Menurutnya, pemerintah yang menggiatkan program ronda maka dinilai sedang menegakkan salah satu anjuran rosulullah. Hal tersebut juga menurutnya sesuatu yang baik untuk dicontoh dan diikuti, serta  sangat baik untuk dilestarikan.

"Seperti Bupati Lampung Tengah Mustafa yang sudah berani menjadikan ronda sebagai icon kabupaten tersebut," ujarnya.

Anggota Komisi DPRD Lampung ini juga mengatakan, langkah Mustafa menggalakkan ronda malam di Lamteng ini sangat patut ditiru.

"Karena tidak hanya menggerakkan namun ia pun juga turun langsung bersama masyarakat," jelasnya.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Lampung ini juga mengatakan, sebelumnya beberapa daerah juga telah banyak melakukan ronda. Bahkan sejak zaman dahulu yang sering dikenal dengan siskamling.

"Hanya saja kedepan para alim dan ulama, serta masyarakat perlu memberikan motifasi dan menyampaikan faidah atau keutamaan pahala dari berjaga jaga yang dilakukan ikhlas mengharap ridha Allah," terangnya.

Untuk itu, lanjut Budi, diharapkan semua masyarakat turut berpartisipasi dalam mengaktifkan kegiatan ronda malam

"Agar semua masyarakat mau ikut berpartisipasi dan menjaga keamanan meskipun sudah dilakukan oleh pihak kepolisian, terlebih di daerah daerah yang masih rawan keamanannya," tukasnya. (cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar