Minggu, 21 Mei 2017

Gak PD Arinal Cagub

BANDARLAMPUNG -  Meski Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi telah mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon gubernur, tampaknya partai beringin ini tak percaya diri (PD).  Golkar memastikan tetap akan membuka penjaringan calon gubernur maupun calon wakil gubernur yang akan diusung pada Pilgub 27 Juni 2018.

Sekretaris DPD Golkar Lampung Supriyadi Hamzah membenarkan  bahwa 15 DPD Golkar kabupaten/kota se-Lampung telah sepakat mengusung Arinal untuk maju sebagai cagub pada Pilgub 2018. Namun, atas pertimbangan banyak hal, DPP memerintahkan agar Golkar Lampung membuka penjaringan bakal calon gubrnur (balongub) dan bakal calon wakil gubernur (balon wagub).

"Jadi siapapun boleh mendaftar di Golkar," kata Supriyadi Hamzah, saat dihubungi, Minggu (21/5) kemarin.

Lebih lanjut Supriyadi menegaskan, mekanisme penjaringan dilakukan tidak lain untuk memberi kesempatan baik kader internal maupun tokoh eksternal. "Supaya kader internal jangan santai-santai saja. Kita terbuka untuk semua. Nanti kita sampaikan ke DPP jumlah yang terjaring dan masing-masing prospek dari bakal calon," urainya.

Ditambahkan, untuk kepastian jadwal penjaringan masih menunggu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang akan berlangsung 21-23 Mei mendatang di Balikpapan. "Salah satu yang dibahas di Rapimnas nanti tentu tentang pilkada. Mulai dari teknis, petunjuk pelaksanaan hingga mekanisme penjaringan," terangnya.

Diketahui, Arinal masuk tokoh yang belakangan intens keliling Lampung sosialisasi pencalonannya. Namun, Golkar dan seluruh kekuatan ormas pendukungnya memang harus kerja keras. Di internal kader Golkar saja, menurut hasil survei Rakata Institut, kini posisi populeritas Arinal baru pada posisi 7.70 persen jauh di bawah posisi M Alzier Dianis Thabranie yang sudah pada 31,20 %.

Apakah pembukaan penjaringan balongub dan balon wagub dimaksudkan meberi jalan alternatif Arinal? Sumber Editor di DPD Golkar Lampung yang meminta namanya tak disebutkan membenarkannya. “Ya faktanya kita gak terlalu PD mengusung Pak Arinal sebagai cagub.  Gas awalnya kita dorong cagub, tapi bisa saja sebagai cawagub,” katanya.
Muncul juga berseliweran kabar bahwa sebenarnya skenario matangnya memang Golkar mengusung Arinal sebagai cawagub yang harapannya bisa mendmpingi petahana Ridho Ficardo.  (cah)





Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar