Minggu, 14 Mei 2017

Eva Wakilkan Herman Daftar Penjaringan PDIP

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN dipastikan akan mengikuti pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) Lampung yang dibuka oleh PDIP Lampung pada 20 sampai 27 Mei mendatang.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDIP Lampung, Eva Dwiana Herman HN yang notabene juga istri dari Herman HN,saat diwawancarai usai menghadiri rapat konsolidasi PDIP Lampung di Kantor DPD PDIP Lampung, Minggu (14/5).
“Iya dong, kita akan akan ikuti sesuai aturan,” ucap anggota DPRD Lampung ini.
Namun, Bunda PAUD Kota Bandarlampung ini belum bisa memastikan kapan waktu Herman HN aka mendaftar penjaringan di DPD PDIP.
“Kita belum tahu kapan. Tapi kayaknya nanti diwakilkan oleh saya pendaftarannya,” jelasnya.
Lanjut Eva, dirinya berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung Ketua Satgas Lampung itu dalam perebutan kursi nomor satu di Sai Bumi Ruwa Jurai.
“Bunda berharap, semua mendoakan dan appaun yang terjadi keputusan dpp adalah keputusan mutlak,” ungkapnya.
Lebih jauh ia menyamapikan, dirinya juga bakal menerima jika Herman HN tidak mendapatkan rekomendasi dario partai banteng moncong putih untuk maju pilgub 2018 mendatang.
“Dan kita sebagaio kader termasuk Pak Herman HN dan saya siap memenangkan calon yang diusung oleh PDIP,” tandasnya.
Sebelumnya diketahui, PDIP Lampung membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) pada 20 sampai 27 Mei mendatang.

Selain membuka pendaftaran bacagub dan bacawagub, partainya juga membuka pendaftaran buat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di dua kabupaten secara bersamaan.

Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Bambang DH, mengungkapkan, pihaknya membuka penjaringan tersebut secara terbuka, baik internal maupun eksternal.

"Kita membuka pendaftaran tanggal 20-27 Mei. Baik Cagub maupun Cawagub," kata Bambang DH, saat menggelar konferensi pers  di Kantor DPD, Minggu (14/5).

Dijelaskannya, untuk pendaftaran bacagub dan bacawagub dilakukan di DPD Provinsi. Sementara, untuk pendaftaran cabup dan bacawabup dilakukan di DPC Kabupaten masing-masing, yakni di DPC Tanggamus dan DPC Lampung Utara (Lampura).

"Pendaftaran di DPD ini bisa melalui tiga pintu. Bisa mendaftar melalui DPC, DPD, atau bisa langsung ke DPP. Dan pendaftaran ini terbuka untuk umum," jelasnya. (cah).




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar