Selasa, 02 Mei 2017

Dukung Yang Muda //Ridho-Bachtiar Masih Lengket///

BANDARLAMPUNG- Ketua DPW PAN Lampung H. Bachtiar Basri memilih memberikan kesempatan kepada orang muda untuk maju sebagai gubernur Lampung periode 2019-2024. Bachtiar juga mengaku merasa nyaman dengan pasangannya sekarang, yakni Gubernur Ridho Ficardo.

Ya, saya terima kasih untuk saudaraku 15 DPD PAN se-Lampung dan DPW PAN Lampung atas dukungannya. Namun untuk maju pilgub, apa masih pantas? Saya ini sudah tua. Saya rasa, biar saja yang muda-muda, saya tut wuri handayani saja,” kata Bachtiar kemarin menanggapi dukungan 15 DPD dan DPW PAN Lampung, .
Lebih lanjut Wagub ini mengatakan kalau pun maju pada Pilgub Lampung 2018, hanya pada posisi wakil gubernur. “Kalau memang nantinya harus ikut pilgub, jadi orang nomor dua saja. Kalau pun nggak, saya pensiun saja, mengurus cucu-cucu. Karena setiap orang itu ada masanya, terima kasih,” tandasnya.

Bachtiar juga mengaku sudah bersyukur atas kesempatan menjadi wagub saat ini. Wagub pun siap menjelaskan kepada semua pihak yang menanyakan kesediaanya maju sebagai gubernur pada pilgub mendatang. “Jika Ketua Umum PAN, Pak Zulkifli Hasan meminta langsung, saya akan jelaskan kondisi saat ini,” tandas Bachtiar.

Pernyataan Bachtiar ini kompak dengan sikap Gubernur  M Ridho Ficardo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Lampung yang juga  menyatakan dirinya kemungkinan besar akan kembali berpasangan dengan Bachtiar Basri pada Pilgub 2018. Hal ini tidak lepas dari harmonisasi hubungan keduanya selama ini dalam menjalankan pemerintahan Provinsi Lampung.

“Hubungan saya dengan Pak Bachtiar Basri bukan sekedar urusan antara Gubernur dan Wakil Gubernur, karena hubungan kami bukan berangkat dari hubungan kompromi politik. Ketika situasi politik mengharuskan saya dan beliau harus berpasangan lagi atau tidak, itupun saya harus mendapat restu beliau,” kata Ridho.

Diketahui, Senin (1/5) 15 DPD PAN kabupaten/kota se- Lampung dan DPW PAN Lampung menggelar rapat menyikapi perkembangan politik terkini, khususnya jelang Pilgub 2018. Mereka sepakat bulat mendukung Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri, maju sebagai calon gubernur. "Dinamika politik dewasa ini mendorong PAN untuk berkiprah pada pilgub tahun 2018. Selain itu juga, ketua DPD 15 kabupaten/kota mendorong secara bulat, mencalonkan Bachtiar Basri sebagai calon
gubernur," jelas Sekretaris DPW
PAN Lampung, Iswan H Cahya.

Iswan menambahkan, ketua dan sekretaris DPD PAN 15 kabupaten/kota  yang hadir sepakat mendukung ketua DPW PAN Bachtiar Basri maju sebagai cagub. “Dinamika politik dewasa ini  mendorong PAN, untuk berkiprah pada pilgub tahun 2018. Selain itu juga DPD 15 Kabupaten / kota mendorong secara bulat  mencalonkan Bachtiar Basri sebagai calon gubernur,” jelas Iswan.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tulangbawang, Hendriwansyah, mewakili daerah pemilihan (dapil) Lampung dua, meminta agar Ketua DPW PAN maju sebagai Cagub Lampung. “Disini partai ingin menunjukan jati dirinya, dalam suksesnya acara pilgub. Meminta kepada saudaraku Bachtiar Basri sebagai cagub  dan saat ini dia masih jabat wakil gubernur dan dia juga adalah saat ini ketua DPW PAN, dia merupakan kader berpotensi,” ungkapnya.


Sementara perwakilan Dapil Lampung 1, Wahyu Lesmono yang juga Ketua DPD PAN Bandarlampung, mengungkapkan hal sama terkait dukungannya. “Kami menilai Pak Bachtiar Basri itu orang yang tidak pernah tersangkut persoalan. Kami yakin beliau maju,  kita akan memenangkn beliau all out,” kata anggota DPRD Bandarlampung ini. (red)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar