Minggu, 28 Mei 2017

Dua Kali Terpilih di DPRD Lampung, Komang Koheri Beranikan Daftar Cawagub di PDIP

BANDARLAMPUNG - Bermodalkan pengalaman dua kali terpilih menjadi anggota DPRD Lampung, I Komang Koheri memberanikan diri mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di PDIP Lampung.

"Kalau saya tidak punya pengalaman di legislatif mana berani saya ikut daftar," ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Lampung ini usai mengambil saat diwawancarai usai mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan cagub dan cawagub di kantor DPD PDIP Lampung, Sabtu (27/5).

Menurutnya, pengalamannya sebagai anggota DPRD Lampung dua periode sudah menjadi patokannya untuk mendaftar sebagai cawagub Lampung.

"Dengan pengalaman saya. Saya memberanikan diri mengambil formulir wagub dan saya siap maju jika dipercaya oleh partai," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Komang, pendaftaran dirinya sebagai cawagub Lampung ini merupakan panggilan partai dan sebagai kader partai harus siap untuk ditempatkan dimana saja, baik di legislatif maupun eksekutif.

"Dan terkait pasangan saya siap dipasangkan dengan cagub yang daftar di pdip. Dan saya tidak ada patokan harus berpasangan dengan si A atau si B. Itu nanti terserah dengan partai," jelasnya.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung ini juga mengungkapkan, pasangan antara mayoritas dan minoritas merupakan pasangan yang ideal untuk memenangkan pilkada di Lampung.

"Saya kan minoritas. Saya beragama hindu. Bagaimana kita gabungkan antara mayoritas dan minoritas ini sebagai kekuatan. Mudahan ini sebagai pasangan yang ideal antara mayoritas dan minoritas untuk memenangkan pilkada," paparnya.

Untuk itu, anggota Komisi II DPRD Lampung ini berharap, dirinya dapat dipercaya oleh partai untuk dapat maju sebagai cawagub Lampung dari PDIP.

"Sebagai kader ini kan punya peluang yang sama. Dan kita masih menunggu tahapan dulu. Karena tahapannya ini kan juga masih panjang. Ada Fit and Proper Test, psikotes, ada penyampaian visi dan misi dan terakhir ada survei. Dan hasil survei ini nanti yang bisa menentukan, layak nggak saya ini untuk jadi wagub. kalo saya sendiri semangatnya ada dan dukungan juga penuh tapi kembali lagi ke partai yang punya pertimbangan-pertimbangan khusus," pungkasnya. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar