Selasa, 23 Mei 2017

Disdikbud Metro Mendata Guru SD dan SMP

METRO-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro saat ini tengah melakukan pemetaan dan pendataan guru dan tenaga pendidik baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta. 

Kepala Disdikbud Ria Andari mengatakan, hasil dari pendataan dan pemetaan guru dan tenaga pendidik tersebut nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk mengusulkan pemerataan ataupun penambahan tenaga pendidik. 

"Kami sudah membuat Surat Edaran (SE) ke Sekolah tingkat SD/SMP Negeri/Swasta se- Kota Metro, terkait adanya pemetaan atau pendataan guru dan tenaga pendidik honor. Nah nantinya data itu akan kita gunakan untuk pemeretaan atau penambahan tenaga pendidik baik itu di SD maupun SMP negeri dan swasta," terangnya Selasa (23/5/2017). 

Kendati demikian, lanjut Ria, penambahan tenaga pendidik tersebut sifatnya hanya honorer. Pasalnya, untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan kewenangan pemerintah pusat. "Kalau daerah kan hanya pengusulan kuota yang dibutuhkan karena penerimaan PNS itu tetap kewenangan Pusat. Jadi kalaupun penambahan itu hanya honorer," terangnya. 

Selain itu, tambahnya, pendataan dan pemetaan guru tersebut juga untuk melihat jumlah tenaga pendidik yang akan diusulkan untuk menutupi tenaga pendidik yang pensiun di setiap sekolah. Pasalnya, di tahun 2017 ini ada sekitar 39 guru yang akan memasuki 

"Karena itu untuk menutupi kekurangan pengajar di sekolah yang ada, tetap menunggu laporan dari pihak Sekolah masing-masing," tuntasnya. (fin).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar