Selasa, 23 Mei 2017

Dinas Perdagangan Lampung dan Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Murah

Tanggamus- Dinas Perdagangan Pemprov Lampung bekerja sama dengan Pemkab Tanggamus telah siapkan kurang lebih 6.500 kupon bagi masyaraat ditiap titik kecamatan tempat bazar murah berlangsung. Pembukaan akan berlangsung hari ini di sekitar kantor kecamatan Kotaagung Timur.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tanggamus Zulfadli mengatakan pembukaan bazar murah akan dilkasanakan pada pukul 09.00 wib, dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, dari Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, serta seluruh satker terkait kepala dinas, badan dan kantor lingkup Pemkab Tanggamus, bersamaan dengan itu juga dibuka bazar murah di Kecamatan Cukuh Balak.

"Insyallah besok acara pembukaannya, besok ada dua titik bazar murah yakni di Kotaagung Timur dan Cukuh Balak, akan tetapi acara pembukaannya dipusatkan di Kotaagung Timur, untuk undangan dari Pemprov Lampung menyesuaikan, siapa tahu Pak Gubernur ada jadwal, dan dapat hadir langsung, kalaupun tidak Dari Dinas Perdagangan Pemprov," kata Zulfadli, Selasa (23/5).

Masih menurut Zulfadli, pembagian kupon bazar murah tersebut diserahkan kepada kecamatan dan telah disiapkan kurang lebih 6.500 kupon, dan tiap item ada subsidi Rp 3000, seperti minyak, gula serta kebutuhan pokok lainnya, sedangkan beras telah disubsidi setiap perkilonya, dengan rincian jika warga membeli lima kilo beras harganya Rp 50 ribu, maka bisa didapatkan dengan harga Rp 35 ribu sehingga masyarakat dapat mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga murah.

"Kita berharap, warga yang mendapatkan kupon bazar murah ini diutamakan warga yang penerima beras sejahtera, dan memang yang membutuhkan, pelaksanaanya hingga pukul 13.00, begitupun di Kecamatan Cukuh Balak," ujarnya.

Adapun bazar murah, yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus yang akan dilaksanakan di Kecamatan Gunung Alip, dijadwalkan pada tanggal 7 sampai 8 Juni, untuk bazar murah Pemkab lanjutnya memang tidak disiapkan kupon namun masyarakat yang memang membutuhkan keperluan terlebih jelang bulan puasa dapat datang langsung.

"Untuk semua jenis item yang dijajakan di bazar murah sudah kita discount 20 persen, dan sejatinya bazar murah dari Pemkab lebih dari satu titik, namun mengingat anggaran kita saat ini juga terbatas, dan kita patut bersyukur ada program bazar murah dari Pemprov Lampung dan itu sangat membantu sekali," tandasnya. (Ham). 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar