Selasa, 30 Mei 2017

Demokrat Siapkan Agenda Muscab

BANDARLAMPUNG - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Lampung sedang menyiapkan langkah-langkah untuk melaksanakan musyawarah cabang (muscab) di 15 kab-kota se-Lampung. 

"Polanya tadi sudah kami matangkan, tinggal dikonsultasikan dengan Ketua DPD (M. Ridho Ficardo) saja. Kalau beliau sudah oke, kami akan segera konsultasikan ke DPP," kata Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, Selasa (30/5) sore, selepas rapat dengan Ketua BPOKK DPD PD Lampung, Levi Tuzaidi, di ruang kerjanya kantor DPD PD Lampung.

Menurut Fajar -sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad-, agenda muscab merupakan prioritas yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini. Dilanjutkan dengan musyawarah anak cabang (musancab) di seluruh kepengurusan kecamatan se-Lampung.

"Masuk bulan Agustus dan September, kami akan laksanakan musyawarah ranting di tingkat kelurahan/desa/pekon se-Lampung. Disambung dengan pemantapan kepengurusan anak ranting di tingkat lingkungan. BPOKK DPD PD Lampung telah menyiapkan rancangan agenda bagi konsolidasi total struktur partai itu," imbuh Fajar.

Dilanjutkan politisi senior berlatarbelakang jurnalis ini, pasca Idhul Fitri nanti, pengurus DPD PD Lampung, utamanya BPOKK, akan mengadakan roadshow ke seluruh DPC PD se-Lampung. Hal ini diperlukan guna mematangkan agenda konsolidasi sekaligus mengukur kesiapan seluruh jajaran pengurus dan kader PD menyambut pelaksanaan pilgub.

"Nanti kegiatan itu juga akan melibatkan Komisi Pemenangan Pemilu Daerah DPD PD Lampung serta seluruh anggota FPD DPRD Lampung sesuai dengan dapilnya," kata dia.

Ditegaskan, seluruh jajaran PD se-Lampung tetap berkomitmen untuk memenangkan Pilgub 2018 dan menjadikan lagi M. Ridho Ficardo sebagai Gubernur Lampung untuk periode kedua.

"Saya sudah cek jajaran kader sampai ke tingkat bawah dan semua siap untuk kembali memenangkan Mas Ridho dalam pilgub mendatang. Seberat apapun perjuangan yang akan kami lakukan, itu tidak akan pernah mengendurkan semangat kami seluruh kader PD se-Lampung untuk kembali menjadikan Ketua DPD PD Lampung sebagai gubernur," tegas Fajar yang dikenal memiliki hubungan harmonis dengan seluruh jajaran kader PD sampai ke tingkat bawah.

Mengenai strategi yang akan dimainkan PD untuk kembali memenangkan Pilgub 2018 dan mendudukkan lagi Ridho Ficardo sebagai gubernur, politisi low profile ini tak mau membukanya.

"Kalau soal strategi, itu urusan dapur kami, nggak boleh orang lain tahu. Yang pasti, kami telah siapkan strategi jitu untuk memenangi pilgub dan Mas Ridho meneruskan perjuangan dan pengabdiannya sebagai gubernur untuk periode kedua," sambung Fajar yang dikenal sebagai "sekretaris abadi" di PD Lampung. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar