Kamis, 11 Mei 2017

Arinal Dorong Pemuda Bangun Usaha

Setelah pensiun dari birokrasi, Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaidi ingin mendarmabaktikan diri di dunia usaha. Insting bisnis itu muncul kembali setelah tekad dirinya untuk membangun Lampung, dengan cara menghadirkan pakar marketing bisnis Hermawan Kartajaya, yang dikemas seminar bertajuk ‘Membangun Pengusaha Lampung.
“Setelah tidak lagi di birokrat, jiwa bisnis muncul kembali, maka saya buat seminar bisnis ini untuk mengajak kaum pemuda berkecimpung dalam membangun usaha di Lampung,” kata Arinal saat memberikan sambutan di seminar di Ballroom hotel Novotel, tadi malam.
Menurutnya, dia tertarik kembali di dunia usaha, karena terbiasa saat menjadi mahasiswa sudah berkecimpung, bahkan menjadi seorang entrepreneur. “Kepada Pak Hermawan pada malam ini, saya ingin dia berdiskusi dengan para mahasiswa dan yang sudah hadir disini, bagaimana cara untuk membangun daerah Lampung, Nanti pak Hermawan akan menjelaskan konsep pembangunan untuk rakyat,” kata Arinal.
Oleh karena itu, Arinal mengajak pelaku usaha untuk sama- sama bekerja keras untuk mewujudkan membangun jiwa pengusaha dan kemandirian untuk kesejahteraan rakyat. “Insya allah jaringan arinal berkarya kedepan sama – sama dapat membangun, untuk Lampung,” jelasnya.
Sementara dikatakan pakar marketing bisnis, Hermawan, dalam seminar, dia menjadi seorang pengusaha karena tertarik dengan cara Nabi Muhammad SAW dalam berwirausaha maupun berniaga. “Meskipun saya nonmuslim, akan tetapi saya justru sangat tertarik dengan cara berniaganya Nabi Muhammad SAW, karena apa yang dia contohkan betul-betul harus dipraktekkan dalam dunia bisnis saat ini, yakni mengutamakan kepuasan konsumen, dan menjaga kualitas barang dan tidak memainkan harga pada umumnya,” kata Hermawan dalam penyampaian materinya.
Ketua Jaringan Arinal Berkarya, Ali Imron menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, bahkan dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan menggelar wayang kulit semalam suntuk di lapangan merdeka Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. “Kegiatan itu bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam membangun Lampung kedepan,” kata Ali Imron.
Selain itu, kata Anggota DPRD Lampung itu, kegiatan seminar bisnis ini juga dihibur musik Jazz. “Karena jiwa pengusaha itu dekat dengan kreatifitas dalam menggaet para pelaku usaha, maka diperlukan cara yang handal dalam menciptakan sebuah usaha. Sehingga pengusaha lampung mampu mensejahterakan rakyat,” katanya. (cah)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar