Selasa, 09 Mei 2017

Arinal Boyong Dalang Ki Enthus

BANDARLAMPUNG - Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi terus memantapkan dirinya dalam pencalonan gubernur Lampung periode 2019 - 2024.

Usai sukses menggelar Senam Arinal di dua tempat, Bandar Lampung dan Lampung Tengah (Lamteng), kini mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung ini akan menarik simpatisan warga dengan menggelar pagelaran seni wayang kulit.

Dengan mengusung tema "Wayang Kulit Semalam Suntuk" bersama Arinal itu bakal mengdatangkan dalang kondang Ki Enthus Susmono yang juga Bupati Tegal. Rencananya, pagelaran seni wayang kulit tersebut akan dilangsungkan di Lapangan Pasar Pekalongan Lampung Timur (Lamtim), Jumat (12/5).

Ketua Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), Himawan Ali Imron, pihaknya sengaja menghadirkan Ki Entus untuk mengobati rasa rindu masyarakat Lampung Timur (Lamtim) akan hiburan wayang.

“Masyarakat Lamtim sudah lama tidak menonton aksi Ki Enthus, jadi kami inisiatif untuk mengundangnya,” ujarnya via ponsel, Selasa (9/5).

Menurut Imron, dalam pentas wayang kali ini Ki Enthus akan membawakan lakon Kresna Dhuta, menceritakan tentang pertikaian yang terjadi antara kaum Pandawa dengan Korawa.

Dijelaskannya, dalam lakon tersebut, Kresna Dhuta menjadi penengah untuk mendamaikan kedua pihak yang sedang bertikai. Meski akhirnya, Kresna Dhuta gagal dan kembali menemui kaum Pandawa untuk menyampaikan berita itu.

Lanjut Imron, dalam acara wayangan itu JAYA juga menyiapkan hadiah menarik berupa 1 unit handtractor dan 6 ekor kambing.

“Seluruh penonton yang hadir akan mendapat kupon undian. Bagi yang beruntung bisa membawa pulang hadiah yang disiapkan panitia,” kata Imron.

Imron mengatakan, bagi warga yang ingin mendapatkan kupon undian dalam acara itu dapat menghubungi panitia dan menggunting pada iklan koran yang terpasang di sejumlah surat kabar di Lampung.

“Mari ajak saudara dan kerabat untuk hadir. Acara ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dulu- pada -tahun 2013, nama Ki Enthus sempat menjadi sangat populer di desa-desa Lampung, lantaran turut serta memeriahkan pencalonan Ridho Ficardo saat kampanye tahun 2013. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar