Senin, 15 Mei 2017

Anang : Mustafa Layak Untuk Dijual

Lampung Tengah - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. Anang Prihantoro mengakui bahwa Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Dr. Ir. Hi. Mustafa Layak jadi Gubernur Lampung.
Menurut Anang, Mustafa adalah sosok pemimpin yang penuh semangat serta memiliki pemikiran untuk menjadikan Lampung Tengah dan Provinsi Lampung semakin maju. "Pak mustafa ini layak untuk dijual. Dijual disini adalah semangat dan pemikirannya layak untuk menjadikan Lampung menjadi provinsi yang maju dan berkembang", ujarnya saat menyampaikan sambutan di acara Pengukuhan IKB Lamteng, belum lama ini.
Berbicara soal Pilgub, lanjut Anang, Provinsi Lampung membutuhkan sosok yang mampu merangkul seluruh komponen. Menurut senator yang identik dengan caping gunung ini Bupati Mustafa sudah terbiasa dengan keberagaman.
Apalagi Mustafa memiliki program yang mampu menjawab persoalan sebagian masyarakat terutama soal keamanan, yakni ronda. "Ronda itu diantaranya untuk memastikan keamanan bagi rakyat.  Dengan keamanan, maka kegiatan pembangunan dan kegiatan perekonomian dapat berjalan dengan baik," ujarnya.
Selain itu, melalui ronda lanjut Anang,  menjadi pintu masuk untuk mendengarkan suara rakyat. "Tidak hanya menjawab soal kemanan,  ronda juga bisa menjadi ajang untuk mendengarkan suara rakyat. Apa saja yang menjadi persoalan di masyarakat," ujar Anang.
Sejak ada program ronda angka kriminalitas di Kabupaten Lamteng mengalami penurunan yang signifikan. Tentunya hal ini tanpa adanya campur tangan pemerintah daerah dan aparat keamanan pasti lah tidak akan menjadi seperti sekarang ini yang kondisinya sudah aman.
Pihaknya berharap program ronda ini tidak hanya di Lamteng tetapi juga dilaksanakan di Provinsi Lampung.
"Sebagai wakil rakyat di tingkat nasional yang berasal dari Lamteng, saya ingin kita semua bergandengan tangan, mensukseskan program besar pembangunan di Lamteng dan Provinsi Lampung dengan mendukung Mustafa Maju menjadi Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini," tandasnya.
Selain itu, Anang Prihantoro juga mengatakan bahwa Mustafa adalah sosok yang harus di gadang-gadang untuk menjadi komandannya Duta Bhineka Tunggal Ika di Lampung. Sebab, Lampung Tengah memiliki keberagaman adat, suku, agama, dan budaya, dan mustafa mampu menyatukan mereka dalam satu kesatuan.
Apalagi,  sepak terjang mustafa tidak pernah terdengar bahwa dirinya mempersulit maupun mempermasalahkan jika ada pembangunan gereja atau rumah ibadah lainnya di Lamteng. Yang ada Mustafa selalu membantu dalam pembangunan rumah ibadah tersebut.
Hal seperti inilah yang bisa dinjadikan contoh bahwa dalam hidup harus saling bertoleransi. "Kita berharap setelah menjadi gubernur beliau akan menjadikan seluruh kabupaten ada di tangan beliau. Kekuatan itulah yang kita harapkan mampu menjadikan Provinsi Lampung semakin beradap dan Lampung menjadi Indonesia mini yang maju dan berkembang," harapnya. (rls/san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar