Selasa, 09 Mei 2017

Adeham : LPJ Tidak Ada Masalah

BANDARLAMPUNG - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Adeham mengaku siap jika Pemerintah Provinsi Lampung untuk melaporkan LPJ selama menjabat sebagai Pj Bupati.

"Laporan pertanggungjawaban setiap hari tidak ada masalah, sudah kita buat," ujarnya di sela-sela rapat tertutup serah terima penanganan jalan tol rute terbanggi besar sampai  pematang panggang di Hotel Grand Praba Bandarlampung, belum lama ini.

Adeham juga mengatakan dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan Umar Ahmad selaku Bupati Tubaba terpilih pada pilkada 2017 lalu.

"Tiap hari kita selalu koordinasi. Tidak ada masalah dan sudah kita proses," jelasnya.

Dikatakan Adeham, dirinya telah melakukan tugasnya sebagai Pj pelaksana kepala daerah berdasarkan perintah Pemerintah Provinsi Lampung.

"Ketika bupati terpilih sudah dilantik, ya sudah selesai tugas kita. Kalau sekarang kan belum dilantik. Jadi ya masih bupati sekarang," tukasnya.

Sementara sebelumnya, Ast.Bidang Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Lampung, Hery Sulistyo desak Pj.Bupati segera selesaikan laporan pertanggungjawaban sekaligus siapkan pelantikan bupati terpilih

"Untuk para Pj di Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji kami minta segera menyelesaikan laporan pertanggungjawabannya selama mengisi kekosongan bupati," kata Hery.

Menurutnya, Pemprov hingga kini masih menunggu instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk tanggal pasti pelantikan. Kendati demikian, ia mendesak kepada Pj dan kepala daerah untuk mempersiapkan serah terima jabatan kepada bupati terpilih.

"Awalnya kan Juni, namun masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemendagri. Kami minta agar persiapan dikerjakan sedini mungkin, agar pelaksanaannya maksimal," jelasnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar