Kamis, 18 Mei 2017

Acara Puncak Peringatan 2 Abad Kebun Raya Bogor

LAMBAR -Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman pengembangan Kebun Raya Liwa pada Acara Puncak Peringatan 2 abad Kebun Raya Bogor dilaksanakan  Kamis, tanggal 18 mei 2017 yang dihadiri oleh ibu Megawati Soekarno Putri Selaku Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Menteri Telekomunikasi Dan Informatika, Staf Khusus Presiden Bapak Teten Masduki, Bupati Dan WalikotaPengelola Kebun Raya Daerah. 
Pada acara puncak ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama (PKS) tentang pembangunan, pengembangan dan pengelolaan kebun raya oleh 8 kabupaten/kota, Salah satu daerah yang melaksanakan penandatanganan MoU dan PKS adalah pemerintah kabupaten Lampung Barat (Lambar).
Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Bapak Bupati Lampung Barat Drs. H. Mukhlis Basri, MM. Dengan ditandatanganinya MoU dan PKS ini nantinya pembangunan dan pengembangan kebun raya liwa.
Diharapkan akan  lebih cepat dan pesat sebagaimana sudah diketahui bersama kementerian dan LIPI juga sudah menggelontorkan anggaran di Kebun Raya Liwa guna pembangunan plaza penerima, jalan lingkungan, taman buah dan taman hias serta rumah paranet. Penandatanganan MoU ini juga menunjukan komitmen pemerintah khususnya LIPI  mendampingi kebun raya daerah dalam mewujudkan 5 fungsi kebun raya yaitu fungsi konservasi, penelitian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan.
Dalam acara tersebut yang terpenting adalah kerja sama pembangunan kebun raya liwa baru di keluarkan dan hal tersebut merupakan salah satu bukti komitemen lipi dalam menerapkan iptek kepada masyarakat dan membaktikan apa yang di milikinya bagi masyarakat serta tentunya dengan adanya kebun raya di daerah juga semakin memantapkan keberadaan negara di tengah- tengah masyarakat seperti apa yang ada di nawa cita presiden RI.
diharapkan dengan kerja sama ininada juga kerja sama yang lain yang dapat meningkatkan kualitas riset dan koleksi KRB dan Juga kebun raya liwa yang akan terus di jajaki lebih luas dengan taraf internasional. Kebun raya ini adalah merupakan kebanggaan bagi bangsa indonesia khususnya untuk masyarakat Kabupaten Lambar karena menjadi kebun raya yang baru dan kebun raya tersebut tentunya memiliki banyak fungsi yaitu untuk pusat konservasi tumbuhan penelitian pendidikan lingkungan wisata dan juga jasa. Seperti halnya kebun raya bogor bukan hanya saat ini yang merupakan pusat penelitian dan pusat konservasi luar kawasan serta tumbuhan terbesar di indonesia saat ini.(Irw)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar