Selasa, 23 Mei 2017

9 Kafilah Waykanan Dapat Bonus Bupati

Waykanan - Kafilah dan official MTQ Kabupaten Waykanan yang menjadi juara ke 4 (empat)  besar pada Lomba Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-45 yang diselenggarakan di Kabupaten Pesawaran, Bulan April 2017 lalu, menerima Bonus Dari Pemkab Setempat yang diserahkan langsung oleh Bupati Raden Adipati Surya Di Blambangan Umpu, Selasa, (23/5).

Bonus diberikan kepada 9 orang kafilah yang berhasil mendapatkan juara diantaranya Tutik Aryani Juara III Tilawah remaja Putri, Thamrin Juara II Tilawah dewasa putra, M Herman juara I qiraat cacat netra putra, Ade Rosidah juara II qiraat cacat netra putri, Hamdan Juara I Hifzil quran 1 jus putra, Syahrul juara I hifzil quran 5 jus putra, Rahmat Iskandar hifzil quran 20 jus putra, Endri yadi juara II khottil quran kontemporer putra dan Ayu Suryani juara III khottil quran kontemporer putri.

Sementara untuk offcial penghargaan diberikan kepada Drs. Bakarudin Arta, Ust Syaikoni, Ust Din Hadi dan Ust KH Pesawik.

Usai memberikan penghargaan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengaku bangga atas prestasi yang diraih kabupaten Waykanan yang menjadi juara ke 4 karena pada tahun tahun sebelumnya kabupaten ramik ragom selalu menjadi penggembira saja sebagai peserta diurutan terbawah.

" saya bangga tahun ini bisa juara 4 karena tahun tahun sebelumnya kita cuma dapat predikat 14 dari 15 kabupaten kota se lampung." Kata Adipati.

Ini merupakan lompatan lompatan prestasi yang membanggakan sesuai dengan slogan maju dan berdaya saing.

Torehan prestasi ini tentunya karena kerja keras semua pihak yang terkait dengan persiapan yang lebih bagus dan matang serta ditunjang oleh pelatih yang handal.

"Mespun demikian kita jangan puas diri sebagai peringkat ke 4 tentunya tahun mendatang kita tetap menargetkan juara yang lebih baik lagi." Pesan Adipati.

Diakui mantan Ketua Dprd Waykanan itu bahwa bonus yang diberikan pemerintah sangat kecil dan tak sebanding dengan kerja keras dan prestasi yang sudah diraih, Namun inilah bentuk dan perhatian pemerintah atas capaian dalam mengharumkan nama Kabupaten tercinta.

Dibagian lain orang nomor 1 di Waykanan itu berjanji apabila Pada Mtq mendatang waykanan meraih Juara ke dua maka dirinya akan memperjuangkan kab waykanan akan jadi Tuan Rumah Mtq Tingkat Propinsi.

" kita akan berjuang menjadi tuan rumah Mtq tingkat propinsi jika kabupaten waykanan bisa meraih juara ke II tingkat propinsi, selain tentu nya kesiapan sarana seperti Bangunan Islamic Center Waykanan yang lebih bagus lagi." Tutur Adipati.

Diakuinya bahwa saat ini kondisi Islamic Center Waykanan sangat tidak memadai dan seperti kehilangan roh Dan aura sebagai pusat kegiatan keagamaan islam, dan dirinya berjanji tuk segera memperbaiki.

Terpisah Ketua Lembaga pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Waykana Bustam Hadori yang juga sekdakab setempat menerangkan kepada para kafilah yang menjadi pemenang akan terus dilakukan pembinaan secara kontinyu sehingga prestasi lebih meningkat prestasinya.
Karena bagi yang mendapat ranking pertama tentu akan dikirim ke pusat untuk mewakili lampung di ajang MTQ tingkat Nasional.

" kita akan terus bina para qori dan qoriah sehingga yang tadi ya juara harapan bisa jadi juara III dan seterusnya dan tentunya target juara II pada MTq propinsi mendatang bukan perkara mustahil." Pungkas Bustam Hadori. (Fikri).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar