Selasa, 09 Mei 2017

72 Desa di Lamtim Masih Teringgal

Lampung Timur -  Dari 264 desa di Kabupaten Lampung Timur 72 desa diantaranya masih tertinggal. Hal ini dikatakan kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Pemerintah Desa (DPMPD) Lampung Timur Sahrul Syah diruang kerjanya, Senin (08/05/2017).

Kepala DPMPD Lamtim Sahrul mengatakan, Jumlah desa teringgal tersebut didapatnya dari pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lamtim. Akan tetapi, Sahrul belum dapat menjelaskan desa mana saja yang masuk ke dalam 72 desa teringgal dikarenakan pihak BAPPEDA belum memberikan rincian secara rill.

"Informasi yang saya dapat dari pihak BAPPEDA ada 72 desa yang masih tertinggal. Tapi setelah saya minta data desa mana saja yang tertinggal, hingga saat ini pihak BAPPEDA belum memberikan rinciannya,"jelas Sahrul.

Ia melanjutkan, Sebanyak 72 desa tertinggal untuk tahun ini hanya ada 4 desa yang menerima kucuran dana Gerbang Saburai dari pemerintah Provinsi Lampung. Sehingg pihaknya kedepan akan mengupayakan penambahan kuota bantuan GS kepada pemerintah Provinsi untuk desa tertinggal.

"Untuk kedepan akan kita ajukan penambahan Kuota ke pemerintah provinsi supaya desa terringgal lainnya memdapatka  Bantuan dana GS tersebut,"ucapnya.

Dikatakannya, Sementara untuk tahun ini 4 desa yang mendapat bantuan dari Pemprov Lampung yakni desa yang ada di Kecamatan Gunung Raya, Marga Sekampung, Sukadana, dan Sumur Kucing. Setiap desa mendapatkan kucuran dana GS sebesar Rp 300 juta dari pemprov Lampung.

Sahrul menambahkan, meski sementara ini ada sejumlah desa tertinggal belum mendapatkan bantuan dana GS dari pemerintah Provinsi. Semua desa yang ada di Lamtim termasuk desa-desa tertinggal tetap mendapatkan bantuan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Gerbang Indah dari dana APBD Lamtim.

"Yang jelas setiap desa di Lamtim tetap mendapatkan batuan dana, baik itu DD, ADD, GI. Karena untuk dana GS dari Pemprov Lampung hanya di pilih empat desa tertinggal yang ada di Lamtim,"tandasnya.(pung)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar