Minggu, 21 Mei 2017

24 Mei, Herman Ambil Berkas

BANDARLAMPUNG - Walikota Bandar Lampung, Herman HN diinformasikan bakal mengambil berkas penjaringan calon gubernur di DPD PDIP Lampung pada 24 Mei.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacagub) Lampung PDIP, Watoni Noerdin via ponsel, Minggu (21/5).

"Yang jelas untuk tanggal 24 nanti ada. Atas nama Herman HN," ujar Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPD PDIP Lampung ini.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung ini juga mengatakan, Herman HN akan mengambil berkas secara langsung atau tidak diwakilkan.

"Belum tahu pasti sih. Tapi informasinya, Pak Herman HN langsung yang mengambilnya,"  ucapnya.

Sementara selama dua hari dibukanya penjaringan, anggota Komisi IV DPRD Lampung ini menjelaskan sudah ada dua kandidat yang mengambil berkas.

Dijelaskannya, pertama atas nama Hj. Nurjanah dan kedua atas nama Mustafa (Bupati Lampung Tengah, red). Keduanya pun mengambilnya di hari pertama dibukanya penjaringan.

"Untuk Nurjanah, beliau mengambil berkas bakal calon wakil gubernur. Kalau Mustafa ngambil berkas bakal calon gubernur," jelasnya.

Meskipu dihari kedua tidak ada yang mengambil berkas, Watoni optimis bakal lebih banyak lagi nantinya yang mengambil berkas penjaringan.

"Ini karna mungkin hari minggu saja. Mungkin dikiranya penjaringan tidak buka. Padahal kita buka dan standby di kantor," ungkapnya.

Watoni juga menjelaskan, pasca pengambilan berkas, para kandidat diharuskan mengembalikannya kembali pada rentan waktu 29 Mei sampai 7 Juni 2017 mendatang.

"Dan kita tidak mematok cagubnya berapa atau cawagubnya berapa. Semua kita terima dan akan diseleksi semua mekanismenya," tukasnya. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar