Senin, 08 Mei 2017

2017, PBB Pekon Mulyojati Capai 100 %

PRINGSEWU - Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, menjadi salah satu desa yang patut di apresiasi terkait wajib pajak. Pasalnya, hal tersebut merupakan bentuk keberhasilan buah dari hasil kerja keras, kerja cerdas bagi pemerintahan desa setempat yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 100 persen tahun 2017.

Menurut Kepala Pekon Waluyojati Purwono mengatakan, bahwa pelanusan PBB ini berkat partisipasi dan kesadaran masyarakat setempat yang taat dalam membayar pajak."Setiap tahunnya Pekon Waluyojati selalu awal dalam melunasi pembayaran PBB se - Pringsewu. Dan semua ini berkat antusian masyarakat yang taat membayar pajak sebelum jatuh tempo," katanya, Senin (8/5).

Purwono menjelaskan, keberhasilan yang diraih itu tidak terlepas dari program strategis pihaknya melakukan pemberdayaan para Kepala RT. Karena, untuk tahun ini para Kepala RT langsung diberi peran sebagai kolektor pajak ke semua wajib pajak di desa setempat."Melalui keterlibatan langsung para Kepala RT ternyata hasilnya memenuhi harapan. Target pajak yang harus dibayar kepada pemerintah senilai Rp. 33 juta dapat terpenuhi lebih cepat dan alhamdulillah bisa maksimal diangka tersebut," ujarnya.

Sehubungan dengan itu, lanjut Purwono, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Kepala RT yang sudah membantu pemerintah desa menunaikan kewajiban PBB lebih awal pada 2017 ini. Ia berharap, dukungan serupa itu tetap bisa berjalan pada tahun-tahun berikutnya."Keberhasilan tersebut merupakan bukan hal yang cukup mudah dilakukan. Namun, berkat kerja keras pihak Pemerintahan Pekon Waluyojati kepercayaan dan kesadaran masyarakat, akhirnya bisa melunasi PBB paling awal di Kabupaten Pringsewu setiap tahunnya," pungkasnya. (top)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar