Kamis, 04 Mei 2017

2017 dan 2018, 976 PNS Lamteng Bakal Pensiun

GUNUNGSUGIH - Sebanyak 976 pegawai negeri sipil (PNS) di Lampung Tengah akan memasuki masa purnabakti atau pensiun pada 2017 dan 2018. 

Dengan jumlah PNS yang ada sekarang ini sebanyak 11.837, maka jumlah PNS di Lamteng akan menjadi 10.861.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng Candra Puasati mengatakan bahwa para PNS yang akan memasuki masa purnabakti atau pensiun tercatat 976.

 "Ada 976 PNS yang akan pensiun. Rinciannya, pada 2017 sebanyak 476 dan 2018 sebanyak 500. Tentunya dengan banyaknya yang pensiun, PNS Lamteng akan mengalami kekurangan," katanya.

PNS yang akan pensiun, kata Candra, baik pejabat fungsional dan struktural. "Ada guru, kepala sekolah,  staf, dan eselon. Para PNS ini sudah waktunya pensiun sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

 Para PNS yang memasuki masa purnabakti atau pensiun ini, kata Candra Puasati, akan diberi pembekalan. "Bagi PNS yang akan pensiun diberi pembekalan. Pembekalannya berupa keterampilan usaha, dll.," ungkapnya.

Sedangkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamteng Abdulhak yang akan memasuki masa pensiun pada 2018 belum berpikir untuk membuka usaha setelah pensiun. "Belum kepikiran kalau mau usaha. Di pikiran saya sekarang ini setelah pensiun akan mencoba terjun ke dunia politik. Tapi, bukan di Lamteng. Melainkan di Kota Metro yang merupakan tempat tinggal saya," katanya.

Jika dalam dunia politik tidak tembus, kata Abdulhak, dirinya akan terus aktif berorganisasi. "Kalau nggak bisa tembus ke politik, ya aktif dalam berorganisasi," ungkapnya.(san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar