Kamis, 27 April 2017

Manfaatkan Medsos, Wanita ini Geluti Usaha Kuliner Arab

BANDARLAMPUNG - Maraknya media sosial menjadikan para ibu rumah tangga dapat memanfaatkan teknologi canggih tersebut, usaha yang di buat di rumahan pun mulai menjamur di Bandarlampung ini, seperti usaha kuliner ibu muda Amirah Aljufri.

Istri dari pegawai PLN cabang Wayhalim ini menggeluti usaha rumah tangga dengan bermodalkan handphone pribadinya sebagai akses penjualan kuliner yang dirinya perdagangkan.

" Saya awalnya iseng, untuk mengisi waktu kosong saya coba membuat kuliner kecil-kecilan dengan menawarkan kepada teman-teman dan keluarga melalui handphone," jelasnya di kediamannya di daerah Teluk Betung, Bandarlampung (27/4).

Kuliner yang dipasarkan Bu Mira ini agak sedikit berbeda dirinya menjual kuliner Arab, Frozen Food dan juga cake.

" Saya tawarkan kuliner Arab seperti kebab, roti cane dan ada Frozen Food atau makanan beku dan ada juga cake, kalau harga jauh beda dengan di pasaran, " katanya.

Untuk pemesanan dirinya mengatakan melalui online dan di antar langsung untuk daerah Bandarlampung sekitarnya, dirinya juga mengatakan dalam kuliner ini bukan hanya dirinya saja yang mengerjakan tetapi dirinya mendapatkan bantuan tenaga satu orang dalam pengerjaan nya.

" Alhamdulillah kita sekarang sudah mulai banyak pesanan dari kantor-kantor, suami saya juga ikut memasarkan di PLN, saya di bantu satu orang dalam membuatnya dan yang antar ada juga atau kita pakai jasa ojek mbk, " jelasnya.

Harapan saya lanjutnya agar para ibu rumah tangga dapat membantu para suami tanpa harus bekerja di luar rumah tetapi mendapatkan hasil yang maksimal, ketekunan di perlukan dalam melakukan jalankan usaha apapun.

" Ya kemarin kita peringati hari Kartini tidak ada perbedaan lagi antara kaum lelaki dengan wanita nah sekarang kita buktikan bahwa ibu rumah tangga dapat bekerja tanpa harus meninggalkan rumah dan anak, dalam usaha apapun kita harus tekun agar mendapatkan hasil yang luar biasa, harapan saya semoga kuliner saya ini dapat lebih maju lagi di Bandarlampung khususnya, " pungkasnya. (Rls).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar