Kamis, 27 April 2017

Demokrat Apresiasi Hasil Survei

BANDARLAMPUNG - Partai Demokrat (PD) Lampung mengapresiasi terkait hasil survei Lembaga Survei Kuadran yang barusan dirilis beberapa waktu lalu.

"Kami apresiasi hasil survey tersebut, sebagai bagian dari kebiasaan kami melakukan evaluasi-evaluasi atas kinerja duet Ridho-Bachtiar dalam memimpin Lampung," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad via ponsel, Kamis (27/4).

Dikatakannya, Dengan hasil survey ini tentu pihaknya akan melakukan langkah-langkah perbaikan.

"Pada intinya, apapun hasil survey yg dilakukan oleh lembaga apapun sangat kami hargai. Karena itu semacam kritik, saran dan masukan bagi kami ke depannya," terangnya.

Menurutnya, Apa-apa yang menurut hasil survey itu sebagai kekurangan, tentu akan diperbaiki untuk lebih baik. 

"Pun yg sudah bagus, akan kami mantapkan lagi. Bagi kami, yang terbaik bagi masyarakat Lampung itulah yang dilakukan oleh Ridho Berbakti selama ini sampai akhir masa jabatannya," jelasnya.

Terkait Untuk penjaringan PD, pihaknya masih menunggu keputusan DPP PD. Ditambahkannya, mengingat PD Lampung hanya mengajukan calon tunggal untuk cagub yaitu M. Ridho Ficardo. 

"Apakah akan dilakukan penjaringan secara terbuka ataukah bagaimana, itu yg kami masih tunggu keputusan dari DPP," tandasnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Kuadran merilis hasil survei bertajuk "Ketidakpuasan publik atas kinerja gubernur, lampu kuning sang petahana" di Rumah Makan Kampoen Bambu, Kamis (27/4).

Dalam surveinya, mereka mensurvei nama-nama bakal calon gubernur yang bakal bertarung pada pilgub 2018 mendatang.

Berdasarkan hasil surveinya, tingkat elektabilitas Herman HN mengalahkan petahana M. Ridho Ficardo dan Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

Berdasarkan hasil survei, Herman peroleh 24,00 %, Ridho peroleh 13,25 %, dan Mustafa peroleh 12,75 %. Sementara sebanyak 38,5 % masyarakat belum tentukan pilihan.

Tidak hanya elektabilitas, Walikota Bandar Lampung ini juga kalahkan M. Ridho Ficardo di tingkat kesukaan masyarakat Lampung (akseptabilitas).

Dari hasil survei, Herman peroleh 42,00 %, M. Ridho Ficardo peroleh 37,25 %, dan Mustafa peroleh 15,25 %.

Sementara, M. Ridho Ficardo hanya bisa ungguli Hermna HN di tingkat popularitas. Berdasarkan hasil survei tingkat popularitas, Ridho unggul dengan peroleh 91 %, sedangkan Herman hanya 71 %.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kuadran, Didi Wahyudi mengatakan, ini baru pemetaan politik awal menjelang pilgub 2018 mendatang.

"Ini baru peta awal. Dan semua masih berpeluang untuk memenangkan pilgub lampung," jelasnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar